Sukses

Kata Firli Terkait Kasus Baru Menjerat Eks Bupati Talaud yang Kembali Ditangkap KPK

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firi Bahuri membenarkan penangkapan kembali, terhadap eks Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip (SWM).

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firi Bahuri membenarkan penangkapan kembali, terhadap eks Bupati Talaud, Sri Wahyumi Manalip (SWM). Penangkapan itu dilakukan hari ini, Kamis (29/4/2021) usai SWM menghirup udara bebas setelah menjalani penahanan di Lapas Wanita Klas II-A Tangerang akibat kasus suap.

"Betul, Saudari Sri Wahyuni Manalip dilakukan penyidikan terkait dengan perkara korupsi lainnya. Yang bersangkutan dulu tersangkut perkara korupsi berupa suap dan sudah menjalani vonis," kata Firli saat dihubungi, Kamis (29/4/2021).

Firli menambahkan, terkait kasus yang kembali menjerat Sri Wahyuni Manalip saat ini akan segera diungkap ke publik. Melalui juru bicara KPK, hal itu akan disampaikan dalam jumpa pers.

"Nanti ada penjelasan dari Jubir KPK," imbuh Firli singkat.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telah Jalani Hukuman 2 Tahun

Sebagai informasi, Sri Wahyuni Manalip telah menjalani masa hukuman dua tahun. Dia tersangkut perkara suap proyek revitalisasi Pasar Beo dan revitalisasi Pasar Lirung di Kabupaten Talaud tahun anggaran 2019.

SWM dijatuhi hukuman selama 4,5 tahun bui, namun dipotong Mahkamah Agung usai peninjauan kembalinya dikabulkan. Hukuman SWM semakin ringan, akibat pemotongan masa hukuman tersebut dan dinyatakan bebas lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.