Sukses

Amien Rais Jadi Ketua Dewan Syuro Partai Ummat

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 99 orang pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi berkumpul di Yogyakarta. Mereka mendeklarasikan partai yang diinisiasi politikus Amien Rais ini.

Amien Rais membacakan deklarasi di hadapan para pendiri yang ditayangkan melalui akun Youtube Amien Rais Official, Kamis, 29 April 2021 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1422 Hijriyah.

“Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama. Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya insyaAllah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais.

Amien menyebut partainya akan menegakkan keadilan dan melawan kezaliman dengan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.

“Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional.” Kata Amien Rais kemudian diikuti takbir dan pekik merdeka.

Rangakaian deklarasi akan dilengkapi dengan peluncuran film “Harapan Ummat” diyangkan untuk pertama kalinya pada akun Youtube Amien Rais Official. Film ini bercerita mengenai perjuangan melawan kezaliman dan menegakkan keadilan yang diharapkan dapat memantik ghirah umat Islam dalam berjuang.

2 dari 3 halaman

Pengurus Partai

Adapun Kepengurusan Partai Ummat terdiri dari dua bagian yaitu Majelis Syuro dan Dewan Eksekutif. Majelis Syuro menunjuk Dewan Eksekutif atau pelaksana partai untuk menjalankan kebijakan partai.

Ketua Majelis Syuro dipegang oleh Amien Rais dengan sekretaris Ustad Sambo, sementara Ketua Umum dipegang oleh ahli teknologi informasi Ridho Rahmadi.

Tiga orang Wakil Ketua yaitu Agung Mozin, Sugeng, dan Chandra Tirta Wijaya.Sekretaris Umum Partai Ummat adalah Ahmad Muhajir.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: