Sukses

Top 3 News: Pengakuan Perawat RS Siloam Soal Tangan Anak Penganiayanya Berdarah

Liputan6.com, Jakarta - Terduga pelaku penganiayaan terhadap perawat Rumah Sakit (RS) Siloam, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ditetapkan tersangka. Jason Tjakrawinata (38) ditangkap di kediamannya tanpa perlawanan, Jumat malam, 16 April 2021. Berita ini terpopuler pertama di top 3 news, Sabtu, 17 April kemarin.

Kepada polisi, tersangka mengaku emosi begitu tahu tangan anaknya yang masih berusia 2 tahun bercucuran darah setelah infusnya dilepas. 

Belakangan, perawat Christina yang menjadi korban penganiayaan Jason menjelaskan kronologinya. Menurutnya, saat infus dicabut tangan anak pelaku tidak berdarah, sampai akhirnya sang ibu menggendongnya.

Sementara itu, kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, juga tak kalah menuai sorotan. 

Risma mengaku kedatangannya menemui Rektor ITS Mochamad Ashari bertujuan untuk menggandeng ITS membuat desain rumah tahan bencana gempa dan banjir mengingat kondisi Indonesia yang rawan bencana.

Dia pun meminta ITS memetakan daerah rawan bencana untuk memudahkan penanganan apabila bencana alam terjadi.

Kasus narkoba yang kini menjerat pesinetron muda, Jeff Smith juga tak luput dari incaran pembaca Liputan6.com. Diketahui, aktor ini ditangkap bersama temannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Kamis, 15 April atas kepemilikan zat psikotropika jenis ganja.

Dari hasil pemeriksaan tes urine, Jeff Smith juga dinyatakan positif ganja. Saat penggeledahan dilakukan di kediamannya, polisi juga menemukan sejumlah buku tentang ganja yang diakui pelaku dibeli lewat online.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu, 17 April 2021:

2 dari 5 halaman

1. Perawat RS Siloam Palembang Jelaskan Penyebab Tangan Anak Penganiayanya Berdarah

Jason Tjakrawinata (38) ditangkap polisi karena melakukan penganiayaan terhadap perawat Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang Christina Ramauli (28). Penganiayaan yang viral di media sosial itu dilatarbelakangi karena pelaku kesal tangan anaknya berdarah sehabis lepas infus.

Kapolrestabes Palembang Kombes Irvan Prawira mengatakan, korban dan sejumlah saksi sudah diperiksa terkait kasus ini. Korban pun telah memberikan penjelasan penyebab tangan anak pelaku berdarah.

Berdasarkan keterangan korban, tidak terjadi apa-apa saat dia mencabut infus dari tangan anak tersangka. Dia pun melarang istri tersangka langsung menggendong pasien begitu infus dilepas.

"Di ruangan hanya ada korban dan istri tersangka. Korban bilang 'jangan digendong bu, nanti berdarah'. Ternyata istri tersangka menggendongnya dan waktu itulah tangan anaknya berdarah," ungkap Irvan, Sabtu (17/4/2021). 

Dari pengakuan istri tersangka, dia langsung menghubungi suaminya karena panik tangan anaknya berdarah. 

 

Selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Datangi Rektor ITS, Mensos Risma Minta Dibuatkan Desain Rumah Tahan Gempa dan Banjir

Menteri Sosial RI Tri Rismaharini atau Risma mendatangi Kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya untuk melakukan pemetaan terhadap daerah-daerah rawan bencana alam di Indonesia.

"Saya ke ITS, yang pertama mau silaturahim. Kedua, bagaimana membuat rumah tahan bencana yang ketika ada gempa bisa tahan, kalau banjir juga," ujarnya, usai bertemu dengan Rektor ITS Prof  Mochamad Ashari, Sabtu (17/4/2021).

Risma menyatakan, pihaknya menggandeng ITS untuk membuat desain rumah tahan bencana alam, bukan karena faktor uang.

 

Yang ketiga, kata Risma, dari pertemuan tersebut pihaknya dan ITS bersama-sama dapat melakukan pemetaan terkait daerah mana saja di Indonesia yang rawan terhadap bencana.

"Contohnya di jalur megathrust, seperti apa. Yang rawan kena erupsi, yang rawan kena banjir dan tsunami, seperti apa," tuturnya. 

 

Selengkapnya...

 

4 dari 5 halaman

3. Polisi Temukan Buku tentang Ganja di Kediaman Artis Jeff Smith

Fakta lain terungkap dalam kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat aktor Jeff Smith. Polisi menemukan buku tentang tanaman ganja saat menggeledah kediaman Jeff Smith.

Kanit I Satres Narkoba Polres Jakbar AKP Arif Purnama Oktora menyebut, ada empat buku yang membahas tentang ganja didapati penyidik dari kediaman Jeff Smith.

Pengakuan Jeff Smith kepada penyidik, buku itu dibeli secara online. "Keterangannya pesan dari online shop pada 2020," tandas Arif.

Sebelumnya, Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Jeff Smith di sebuah kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan sekira pukul 03.00 WIB, Kamis 15 April 2021.

 

Selengkapnya...

5 dari 5 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: