Sukses

Densus 88 Antiteror Polri Masih Kejar 3 Buron Terduga Teroris di Jakarta

Densus 88 Antiteror Polri masih memburu tiga terduga teroris yang terkait dengan penangkapan di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Densus 88 Antiteror Polri masih memburu tiga terduga teroris yang terkait dengan penangkapan di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Mereka pun telah masuk daftar pencarian orang (DPO) alias buron.

"Tinggal 3 DPO lagi yang masih dalam pengejaran Densus 88 yaitu ARH, YI, dan SN," tutur Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/4/2021).

Menurut dia, Polda Metro Jaya telah menahan tiga terduga teroris lainnya. Sementara satu berinisial SB menyerahkan diri di Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Alasannya, identitas dirinya telah diketahui oleh banyak orang melalui media sosial sebagai DPO sehingga yang bersangkutan menyerahkan diri," jelas Ahmad soal teroris yang menyerahkan diri itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peran SB

Pada pemeriksaan, SB diketahui ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom, juga mengikuti pelatihan serta percobaan bom di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat.

"Kemudian mengetahui pembelian remote dan aseton dan menyiapkan arang-arang sebagai bahan peledak," Ahmad menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.