Sukses

Ribuan Guru di Kota Tangerang Vaksinasi Covid-19 Saat Puasa Ramadan

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan guru di Kota Tangerang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di Puspemkot Tangerang, Selasa (13/4/2021). Vaksinasi ini digelar pada hari pertama puasa Ramadan.

Vaksinasi dimulai pukul 07.00 WIB. Puspemkot Tangerang pun dipenuhi para guru yang mengantre. Meski tengah berpuasa, tidak satupun guru tersebut ketakutan atau lemas saat akan divaksinasi.

"Alhamdulillah enggak takut, enggak lemas juga. Insyaallah enggak apa-apa," tutur Sri Rahayu, salah seorang guru yang ikut vaksinasi.

Dia mengaku tak mengkhawatirkan efek samping yang mungkin saja timbul pasca-vaksinasi. Dia memilih langsung pulang dan beristirahat di rumah.

"Karena sekolah libur, jadi habis disuntik saya akan langsung pulang, milih istirahat di rumah," ujar dia.

Sementara, Kadis Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengungkapkan, ada 2.500 guru yang divaksinasi pada hari ini. "Ini tahap kedua, dosis kedua, bulan Mei belum ada informasi untuk yang tahap ketiga," tuturnya.

Vaksinasi untuk guru tahap kedua dosis kedua ini juga akan dilakukan kembali pada Rabu 14 April 2021. Jumlah guru yang divaksinasi sama yaitu 2.500 orang.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Dilaksanakan Setengah Hari

Vaksinasi selama bulan Ramadan dilaksanakan hanya sampai jam 11.00 atau 12.00 siang. Sebelum Ramadan, vaksinasi dilaksanakan hingga sore hari atau pukul 17.00 WIB.

"Ada perbedaan jam saja, sebelum Ramadan pelaksanaan vaksinasi dari jam 07.00 pagi hingga 17.00 sore, saat Ramadan nanti hanya sampai jam 11.00 siang saja," tutur Kepala Dinas Kesehatan dr Liza Puspadewi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: