Sukses

Damkar: Tak Ada Korban Jiwa dalam Kebakaran Pasar Kambing, Tanah Abang

Damkar DKI Jakarta mengatakan sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (8/4/2021).

Liputan6.com, Jakarta - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat/Damkar) DKI Jakarta mengatakan sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran di Pasar Lontar atau Pasar Kambing di Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (8/4/2021).

"Nihil sampai saat ini, belum ada informasi adanya korban jiwa," kata Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, saat dihubungi merdeka.com, Kamis (8/4/2021).

Sedangkan terkait dugaan awal, Mulat mengatakan kemunculan api dipicu akibat konsleting listrik yang terjadi di dua lapak pegadang. Namun usaha pedagang tak memadamkan api tak kunjung berhasil.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat konsleting listrik pada lapak 2 perabotan dipasar lontar," katanya.

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Mulat menyampaikan kalau insiden kebakaran telah berhasil dipadamkan, sekitar pukul 19.30 WIB. Sementara akibat kejadiaan ini, sekitar 174 lapak pedagang dengan total luas sekitar 5.000 m2 hangus terbakar.

"Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai Rp 1 miliar. Dan Pemadaman dinyatakan selesai," terangnya.

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.