Sukses

Infografis TMII Lepas dari Keluarga Soeharto

44 tahun sudah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita. Kini terlepas dari genggaman yayasan keluarga Soeharto itu.

Liputan6.com, Jakarta - 44 tahun sudah Taman Mini Indonesia Indah atau TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita. Kini terlepas dari genggaman yayasan keluarga Soeharto itu.

Negara mengambil alih aset negara tersebut. Penguasaan dan pengelolaan TMII kini di tangan Kementerian Sekretariat Negara atau Kemensetneg.

Kemensetneg membentuk tim transisi pemindahan pengelolaan TMII. Namun Kemensetneg tidak akan selamanya mengelola TMII. Rencananya akan meminta tolong BUMN pariwisata.

Apa alasan dan tujuan Negara mengambil alih TMII? Siapa saja keluarga Soeharto yang ada di Yayasan Harapan Kita? Tambah lagi di sisi lain, ada perusahaan yang menggugat anak-anak sang presiden kedua Indonesia itu. Bagaimana ceritanya? Simak Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.