Sukses

Pengamanan Libur Jumat Agung dan Paskah Diperketat Pasca-Teror di Mabes Polri

Akan ada penambahan personel bersenjata di titik-titik objek vital konsentrasi massa saat libur Jumat Agung dan libur Paskah.

Liputan6.com, Jakarta - Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengatakan, pengamanan libur Jumat Agung dan libur Paskah diperketat menyusul adanya aksi teror di Mabes Polri. Hal ini ia sampaikan saat meninjau rest area KM 19 dan KM 57 dalam rangka libur hari raya Paskah yang jatuh Jumat 2 April 2021.

"Hari ini kita memantau libur panjang paskah ini. Ya (personel) kekuatan di libur panjang ini, tentu kita melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan. Sektor-sektor tempat konsentrasi massa, kita lapis dengan kekuatan-kekuatan yang cukup untuk mengamankan kegiatan masyarakat ini. Kita bikin pos-pos seperti ini. Kemudian di titik lain pun ada kesiapan seperti ini," kata Istiono, Kamis (1/4/2021).

Jenderal bintang dua ini menyebut, akan ada penambahan personel bersenjata di titik-titik objek vital konsentrasi massa. Tujuannya agar kegiatan masyarakat yang merayakan hari Paskah atau yang berpergian dapat berjalan dengan lancar.

"Ada, senjata dipersiapkan semua di tempat strategis untuk melapis keamanan," sebutnya.

Selain itu, Istiono mengungkapkan, telah terjadi kenaikan volume kendaraan sebanyak 50 persen kendaraan yang ke luar dari Jakarta menuju Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

"Sampai hari ini ini ada kenaikan, libur Paskah ini ada yg merayakan Paskah ini, jadi sampai sore ini ada kenaikan 50 persen yang menuju Jawa Barat ataupun Jawa Tengah," ungkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Tes Antigen Gratis

Dalam peninjauan ini, Korlantas Polri menggelar Swab antigen gratis di rest area KM 19 dan KM 57. Tujuannya agar masyarakat yang berpergian merasa tenang terbebas dari Covid-19.

"Kita gelar swab antigen gratis di beberapa rest area. Salah satunya kita cek sekarang ini di rest area Km 19 yang sedang menggelar swab antigen gratis. Alhamdulilah, dengan random rapid tes di beberapa rest area, kesadaran masyarakat sudah meningkat," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.