Sukses

Anies Baswedan: Revitalisasi Kampung Kwitang Selesai Sebelum Lebaran

Anies mengatakan dengan revitalisasi tersebut korban kebakaran nantinya akan mendapatkan bantuan 27 unit rumah secara bertahap.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking untuk revitalisasi perumahan warga di Jalan Kembang V, Kwitang, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, lokasi tersebut sempat mengalami kebakaran pada Sabtu, 13 Maret 2021. 

Menurut Anies, dengan revitalisasi tersebut, korban kebakaran nantinya mendapatkan bantuan 27 unit rumah secara bertahap.

"Ini bisa dilihat dengan rancangan rumah yang lebih baik, kawasan dengan fasilitas yang lebih lengkap, dan bisa menjadi pemukiman yang jauh lebih nyaman dan sehat sebelum terjadinya musibah tersebut," kata Anies dalam keterangan tertulis, Rabu (31/3/2021).

Lanjut dia, revitalisasi tersebut merupakan bentuk dari kolaborasi sejumlah pihak. Selain itu, Anies mengharapkan kolaborasi tersebut dapat berjalan di berbagai tempat lainnya.

"Bahwa kita mengalami kesulitan seperti sekarang, maka masing-masing kita harus turun tangan," ucapnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selesai Sebelum Lebaran

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan lokasi revitalisasi tersebut nantinya dapat menjadi kawasan percontohan.

Rencananya revitalisasi tersebut diperkirakan selesai sebelum Lebaran 2021.

"Kepada yang bekerja saya sampaikan terima kasih, semoga proses pengerjaan segera tuntas. Insya Allah semuanya bisa merasakan kebaruan (hunian baru) saat merayakan Idul Fitri di sini," jelas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.