Sukses

Klikdokter, EMC dan OMNI Group Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia di Mal Kelapa Gading

RS EMC dan OMNI Group bersama platform Klikdokter menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - RS EMC dan OMNI Group bersama platform Klikdokter menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara. Acara tersebut menjadi salah satu upaya mendukung program pemerintah dalam agenda vaksinasi nasional.

Corporate Sales & Marketing Director EMC dan OMNI Group, Nailufar menyampaikan, vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Mal Kelapa Gading dilaksanakan hari ini, Kamis (25/3/2021) sampai dengan 31 Maret 2021.

"Kerja sama dengan Klikdokter ini kami harapkan per hari bisa mendapatkan 500 orang yang akan divaksin pada hari ini," tutur Nailufar di Mal Kelapa Gading 5, Jakarta Utara, Kamis (25/3/2021).

Menurut Nailufar, pihaknya mengerahkan 15 tenaga kesehatan setiap harinya, terdiri dari dokter dan perawat. Lokasi vaksinasi sendiri berada di Lantai 3 Mal Kelapa Gading 5 dan dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB.

"Tentunya kami membagi dari enam rumah sakit ini. Dan hari ini ada empat rumah sakit, dua dari Omni Grup dan dua dari EMC Grup. Jadi setiap hari akan bergilir dan diharapkan setiap hari bisa mencapai 15 tenaga kesehatan yang kami terjunkan untuk program vaksinasi ini," jelas Nailufar.

Director Klikdokter Michael Buyung menambahkan, para lansia dapat dibantu oleh keluarganya mendaftarkan diri untuk menerima vaksinasi Covid-19 lewat aplikasi dan web klikdokter. Dia pun memastikan seluruh peserta akan menerima pelayanan tanpa adanya penumpukan di lokasi.

"Kita aturnya dengan platform ini kita atur tanggal dulu. Kita buka dari 25 sampai 31 Maret. Di situ tentukan juga jamnya, kita buka per jam. Dari situ kita harapkan tidak terjadi penumpukan. Dan kita memastikan vaksinasi kedua pasti dapat tempat," kata Michael.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu Dinkes DKI

Vaksin Covid-19 yang digunakan dalam program ini sendiri adalah Sinovac. Adapun target lansia yang disasar diharapkan mencapai hingga 3500 orang.

"Memang dari informasi Dinkes, lansia masih banyak yang membutuhkan. Di DKI sendiri dari informasi Dinas Kesehatan DKI itu ada 900 ribu lansia yang perlu divaksinasi. Itu targetnya, jadi kita bantu," ujar Michael.

Lebih lanjut, Center Director Summarecon Mall Kelapa Gading, Willy Effendy mengaku sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh PT EMC bersama Omni Grup, platform Klikdokter, dan pihak terkait lainnya.

"Kami berharap dengan dilakukannya program vaksinasi ini akan menurunkan angka penularan, melindungi kesehatan masyarakat umum, dan hal ini secara tidak langsung juga mendorong pemulihan ekonomi Indonesia," kata Willy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.