Sukses

Jokowi: Bila 70 Persen Sudah Divaksin, Covid-19 Bisa Mental

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meninjau vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Maluku Tengah saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada Kamis (25/3/2021).

Pada kesempatan itu, Jokowi menyampaikan terima kasih karena vaksinasi di sana berjalan lancar.

"Saya melihat proses vaksinasi di sini alhamdulilah berjalan lancar. Saya lihat tata kelola manajemennya juga rapi bagus, dan kita harapkan ini terus dilakukan sampai nanti sesuai dengan target yang telah kita berikan," kata Jokowi di Maluku Tengah, Kamis (25/3/2021).

Jokowi menyebut herd immunity bisa terbentuk bila 70 persen masyarakat sudah divaksin.

"Kalau 70 persen masyarakat Indonesia sudah divaksin sudah disuntik, nanti akan terjadi kekebalan komunal, yang namanya Covid mau datang bisa mental dan tidak menularkan dari orang ke orang dari warga ke warga bisa kita hentikan," ucap Jokowi.

Dia mengakui vaksinasi masih panjang. Namun, dia menargetkan pada akhir 2021, vaksinasi di Tanah Air bisa mencapai target.

"Asal vaksinasinya berproses seperti ini terus dan saya tadi melihat di pelabuhan, di rumah sakit Leimina juga, disini juga, kemudian di sini berjalan dengan baik," ucap Jokowi.

 

2 dari 3 halaman

Harap Ekonomi Bangkit Lagi

Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat, khususnya tenaga kesehatan yang telah bekerja keras melayani.

"Ekonomi nasional, ekonomi daerah, ekonomi provinsi bangkit kembali, normal dan kita bisa bekerja dalam kehidupan sehari-hari seperti biasanya," kata dia.

"Terima kasih atas dukungan, dorongan bapak itu sekalian karena sudah mau divaksinasi terima kasih," lanjut dia. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi