Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

38 Bus Sekolah Pemprov DKI Layani Antar-Jemput Lansia untuk Vaksinasi

Dari 13 wilayah kecamatan ini, bus sekolah disiagakan di kantor kelurahan maupun lokasi lain yang telah ditentukan pihak kelurahan.

Liputan6.com, Jakarta Sebanyak 38 armada bus sekokah dikerahkan untuk membantu layanan antar-jemput warga lanjut usia (lansia) yang akan divaksinasi dinamis di 13 wilayah kecamatan di Jakarta, Senin (22/3/2021).

Kepala Unit Pengelola Angkutan Sekolah (Upas) Dinas Perhubungan DKI, Ali Murthadho, mengatakan penambahan armada dari awalnya 25 pada pekan lalu, menjadi 38 armada mulai hari ini, seiring dengan tingginya permintaan masyarakat, khususnya warga lansia.

"Jumlah ini masih bisa kita tambah lagi jika permohonan warga masih meningkat. Prinsipnya bus sekolah juga berperan dalam program vaksinasi ini," papar Ali.

Dia menjabarkan, 38 armada bus sekolah ini disebar di 13 kecamatan, antara lain Kecamatan Jatinegara, Cakung, Pulogadung, Kramat Jati, Makasar, Pademangan, Kemayoran, Cengkareng, Tanjung Priok, Pancoran, Grogol Petamburan, Tanah Abang, Kebon Jeruk.

Dari 13 wilayah kecamatan ini, lanjut Ali Murtado, bus sekolah disiagakan di kantor kelurahan maupun lokasi lain yang telah ditentukan pihak kelurahan.

Untuk wilayah Jakarta Timur, armada bus sekolah disiagakan di kantor Kelurahan Tengah, Cipinang Muara, Cipinang Besar Utara, Rawamangun, Kebon Pala, Halim Perdanakusuma, Pinang Ranti. Ujung Menteng, Cakung Timur, Cakung Barat dan kantor Kelurahan Jatinegara.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakut dan Jakbar

Di Jakarta Utara, penjemputan dilakukan di kantor Kelurahan Pademangan Barat, Pademangan Timur, Ancol, Kebon Bawang. Jakarta Pusat di Kantor Kecamatan Kemayoran dan Tanah Abang,

Jakarta Barat di Kelurahan Cengkareng Timur, Grogol, Sukabumi Selatan. Jakarta Selatan di Kelurahan Cikoko, Rawajati, Kalibata.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.