Sukses

Jokowi: Mohon Dukungan Agar Program Vaksinasi Covid-19 Nasional Lancar

Jokowi memastikan, pemerintah terus bekerja keras memenuhi ketersediaan vaksin Covid-19 di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memohon dukungan penuh dari Kelompok Ormas Islam Al Jam'iyatul Washliyah, untuk membantu program pemerintah dalam pengendalian pandemi Covid-19. Salah satunya, vaksinasi Covid-19 nasional.

"Saya mohon dukungan agar program nasional pemerintah dapat berjalan lancar, khususnya yang mendesak dalam penanganan Covid nasonal lebih khusus lagi vaksinasi nasional," kata Jokowi membuka acara Muktamar XXII Al Jam'iyatul Washliyah, seperti dikutip dari tayangan daring Al Jam'iyatul Washliyah, Sabtu (20/3/2021).

Jokowi memastikan, pemerintah terus bekerja keras memenuhi ketersediaan vaksin. Mantan Gubernur DKI ini pun bersyukur bahwa sementara ini stok vaksin Covid-19 di Indonesia sudah diyakini mencukupi.

"Alhamdulillah pemerintah telah mengamankan stok vaksin agar bisa sampai dengan cepat pengirimannya dan memperhatikan klinisnya," ucap Jokowi.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap terapkan protokol kesehatan

Namun demikian, Jokowi melanjutkan, vaksinasi adalah hanyalah salah satu ikhtiar bangsa dalam bangkit dan pulih dari pandemi Covid-19. Karena itu, kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan masih menjadi kunci utama untuk menyudahi krisis kesehatan saat ini.

"Kita untuk pulih dan bangkit, kesadaran dan kedisiplinan hidup dalam kondisi bersih harus tetap prokes juga tetap menjadi keharusan," tandas Jokowi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.