Sukses

66 Penumpang Citilink yang RTB di Bandara Soetta Sudah Diterbangkan ke Yogyakarta

Pesawat Citilink rute Jakarta-Yogyakarta terpaksa putar balik ke Bandara Soetta setelah beberapa saat lepas landas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 66 penumpang pesawat Citilink rute Jakarta-Yogyakarta yang sempat putar balik atau Return To Base (RTB) telah tiba di tempat tujuan dengan selamat. Mereka langsung diterbangkan kembali ke Bandara Internasional Yogyakarta atau YIA menggunakan pesawat pengganti.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Kholik Muardi menjelaskan, penumpang kembali diberangkatkan pada 10.55 LT atau local time dengan pesawat pengganti PK-GQP ex QG 663 DPS-CGK.

"Sudah diterbangkan kembali dengan pesawat pengganti, dan untuk segala keterlambatan yang terjadi nantinya akan diberikan kompensasi di bandara tujuan," katanya, Jumat (12/3/2021).

Dia menuturkan, pesawat Citilink mengalami RTB pada pukul 09.45 LT (local time).

"Pukul 09.45, kita dapat kabar bahwa pesawat RTB ke Bandara Soetta dan dalam prosesnya semua berjalan lancar, semua penumpang pun selamat," ujarnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gangguan Tekanan Udara

Pesawat diketahui mengalami gangguan teknis pada skin air outlet vlv fault atau tekanan udara, hingga tidak memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan.

"Untuk keselamatan akhirnya diputuskan RTB. Dan saat ini, penanganan seluruh penerbangan di Bandara Soetta berjalan lancar," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.