Sukses

Isra Miraj, Menteri Agama Minta Umat Sebarkan Nilai Persatuan

Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam dalam peringatan Isra Miraj untuk menebarkan nilai-nilai persatuan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada masyarakat khususnya umat Islam dalam peringatan Isra Miraj untuk menebarkan nilai-nilai persatuan.

Dia mengatakan spirit perayaan Isra Miraj kali ini, juga harus dilihat dari konteks moderinisasi beragama di Indonesia.

"Diantara spirit Isra Miraj itu adalah keseimbangan, persatuan, keadilan dan musyawarah yang juga menjadi spirit bangsa Indonesia di tengah keberagaman menuju cita-cita bangsa berdasarkan nilai Pancasila dan UUD 1945," kata Yaqut dalam siaran Youtube Kementerian Agama yang dikutip, Kamis (11/3/2021).

Dia mengatakan salah satu spirit Isra Miraj adalah nilai keadilan, terlihat dari Nabi Muhammad SAW dalam salat 5 waktu.

"Bukan berarti sama rasa sama rata, tapi memberikan sesuatu sesuai proporsinya. Akhir kata, mari kita membangun Indonesia yang maju, kita doakan agar bangsa kita dibebaskan dari wabah dan marabahaya," kata Yaqut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Petik Hikmahnya

Yaqut berharap dalam momen kali ini masyarakat khususnya umat islam bisa memetik hikmahnya. Salah satunya untuk membangun Indonesia maju.

"Mari kita doakan agar bangsa ini segera keluar dari pandemi Covid-19," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.