Sukses

3 Apresiasi dan Harapan Wapres Ma'ruf Amin Usai Lihat Langsung GeNose C19

Wapres Ma'ruf Amin menyanjung adanya inovasi GeNose C19 sebagai prestasi anak negeri buatan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyanjung adanya inovasi GeNose C19 sebagai prestasi anak negeri buatan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pujian itu dilontarkan Wapres Ma'ruf Amin usai melihat GeNose C19 yang diserahkan langsung oleh Menristek merangkap sebagai Kepala Badan Riset dan Inovasi Indonesia (BRIN) Bambang Brodjonegoro.

Kehadiran alat pengendus napas tersebut diklaim mampu mendeteksi Covid-19 lebih mudah, murah, dan cepat.

"Saya menerima Menristek yang melaporkan hasil temuannya dalam rangka screening dan tes Covid-19 hasil karya UGM. Ini merupakan satu kemajuan dari anak bangsa karena memang sangat diperlukan," kata Wapres dalam keterangannya, Selasa, 2 Maret 2021.

Ma'ruf menilai, alat tes Covid-19 buatan anak bangsa itu merupakan sebuah kemajuan pesat dan hadir di saat yang benar-benar dibutuhkan.

Berikut apresiasi dan harapan yang disampaikan Wapres Ma’ruf Amin usai lihat langsung GeNose C19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

 

**Ibadah Ramadan makin khusyuk dengan ayat-ayat ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sebut Sebagai Kemajuan Pesat yang Benar-Benar Dibutuhkan

Kehadiran alat pengendus napas buatan Universitas Gadjah Mada (UGM), GeNose C19 diklaim mampu mendeteksi Covid-19 lebih mudah, murah dan cepat. Hal itu mendapat apresiasi dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan, alat tes Covid-19 buatan anak bangsa itu merupakan sebuah kemajuan pesat dan hadir di saat yang benar-benar dibutuhkan.

Hal tersebut disampaikan Wapres usai menerima laporan Menristek Bambang Brodjonegoro terkait kesiapan peredaran GeNose C19.

"Saya menerima Menristek yang melaporkan hasil temuannya dalam rangka screening dan tes Covid-19 hasil karya UGM. Ini merupakan satu kemajuan dari anak bangsa karena memang sangat diperlukan," ujar Wapres Ma'ruf Amin dalam keterangannya, Selasa, 2 Maret 2021.

 

3 dari 5 halaman

Hasil Inovasi yang Berprestasi

Ma'ruf pun menyanjung lahirnya inovasi GeNose sebagai prestasi anak negeri. Menurut dia, saat pandemi Covid-19, Indonesia membutuhkan banyak terobosan di bidang medis demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Karena memang juga pada saat seperti pandemi ini kan semua memerlukan alat-alat kesehatan yang bisa menunjang, termasuk untuk mendeteksi ditemukannya GeNose oleh UGM ini, ini suatu prestasi dari pada sebuah inovasi yang kita sudah lakukan," terang dia.

 

4 dari 5 halaman

Berharap Terus Dikembangkan di Bidang Lain

Kepada Tim GeNose UGM Yogyakarta, Ma'ruf berharap adanya solusi inovasi yang berkelanjutan dari permasalahan yang dibutuhkan masyarakat, tidak hanya di bidang kesehatan tetapi juga di bidang lain.

"Saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi ini, saya berharap mudah-mudahan akan terus dikembangkan, tidak saja di bidang kesehatan tapi juga di bidang-bidang lain. Kita harus memacu diri karena inovasi yang menentukan kita di dalam persaingan global," jelas Ma'ruf.

 

(Dinda Permata)

5 dari 5 halaman

GeNose, Alat Deteksi Cepat Covid-19 Karya Anak Bangsa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.