Sukses

KAI Commuter Catat Pengguna KRL Naik 2 Persen, Tertinggi dari Bekasi

KAI Commuter tetap mengoperasikan 986 perjalanan KRL per harinya, dengan jam operasional mulai dari pukul 04.00-22.00 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Kereta Api Indonesia (KAI) Commuter melaporkan, perjalanan dan operasional KRL di seluruh lintasan juga stasiun hari ini, Senin (22/2/2021) terpantau aman serta kondusif.

Menurut VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba, KAI Commuter tetap mengoperasikan 986 perjalanan KRL per harinya, dengan jam operasional mulai dari pukul 04.00-22.00 WIB, sesuai aturan masa pembatasan kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"Banjir yang mulai surut di sejumlah Jabodetabek tidak berdampak pada layanan KRL hari ini. Pengguna KRL tetap tertib antre naik KRL di beberapa stasiun pada jam sibuk ini," kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Anne memaparkan, KAI Commuter mencatat, hingga pukul 08.00 WIB, jumlah penumpang KRL sejumlah 106.818 orang. Angka tersebut bertambah 2 persen dibandingkan waktu Senin pekan lalu pada jam yang sama.

Anne kemudian memaparkan jumlah kenaikan penumpang atau pengguna yang tertinggi, yakni dari Stasiun Bekasi hingga 28 persen atau 5.732 pengguna.

"Kemudian pengguna KRL dari stasiun Citayam naik 17 persen atau 7.789 pengguna dibandingkan pekan lalu. Kemudian Stasiun Parung Panjang juga naik 3 persen," papar dia.

Sementara itu, ada beberapa stasiun yang jumlah penumpangnya mengalami penurunan. Penurunan tertinggi tercatat dari Stasiun Cilebut yang turun hingga 18 persen atau 4.844 pengguna.

"Lalu pengguna Stasiun Bogor juga menurun 16 persen atau tercatat 7.791 pengguna dan Stasiun Bojonggede juga turun 4 persen," ucap Anne.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbauan KAI Commuter

Anne mengimbau seluruh pengguna KRL untuk membawa perlengkapan musim hujan, antara lain jas hujan atau payung. Dia juga mengimbau penumpang untuk menggunakan sepatu yang tidak licin.

"Ingat juga untuk memeriksa prakiraan cuaca harian sebelum beraktivitas. Prakiraan cuaca dapat dilihat di twitter @commuterline dan BMKG," tutup Anne.

 

Reporter: Rifa Yusya Adilah

Sumber : Merdeka

3 dari 3 halaman

Polemik Operasional KRL Jabodetabek saat Pandemi Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.