Sukses

23-24 Februari 2021 Diprediksi Hujan Lebat, Kominfo Kota Tangerang Imbau Warga Waspada

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca hujan dengan intensitas lebat yang berpotensi terjadi kembali pada 23-24 Februari 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mulyani mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca hujan dengan intensitas lebat yang berpotensi terjadi kembali pada 23-24 Februari 2021.

Ia mengungkapkan berdasarkan data atau rillis BMKG yang terbaru, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat berpotensi terjadi sepekan ke depan di wilayah Jabodetabek.

"Ini yang perlu ditekankan, masyarakat Kota Tangerang untuk terus waspada, khususnya warga yang tinggal di wilayah rawan banjir. Mengingat rillis BMKG cuaca ekstrem berpotensi terus terjadi hingga sepekan ke depan,” kata Kadis Kominfo Mulyani dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021).

Selain itu, Pemkot juga terus tanggap dengan memantau secara intensif perkembangan cuaca sehingga bisa merespon dengan cepat apa pun kondisinya. "Kita juga menggalang kekuatan dari berbagai sumber daya dan memanggul tugas secara bersama," katanya seperti dikutip dari Antara.

Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pada Sabtu pukul 01.30 WIB dini hari, terpantau hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi merata di wilayah Jabodetabek. Kondisi tersebut menyebabkan sejumlah wilayah di Ibu Kota terdampak banjir.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Jalankan Prokes

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menghimbau agar warga yang tidak terdampak banjir untuk tak keluar rumah sebagai menekan penyebaran COVID-19 sebab masih dalam kondisi pandemi.

"Kita berharap masyarakat yang tidak terdampak banjir jangan keluar. Jangan diliatin, kasian. Karena kita masih di tengah pandemi COVID-19," kata Wali Kota Arief saat meninjau banjir di Ciledug.

Untuk di lokasi pengungsian, Wali Kota juga telah mengimbau agar dibatasi dalam menghindari terjadinya kerumunan. Sehingga pandemi juga tetap menjadi prioritas dengan menerapkan protokol kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.