Sukses

Tahun Baru Imlek 2572, Mahfud Md: Semoga Kita Bisa Lewati Masa-Masa Sulit

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md menyampaikan selamat Tahun Baru Imlek 2572 kepada umat Tionghoa dan Konghucu yang merayakan.

Mahfud Mdberharap, di tahun kerbau logam yang diyakini membawa aura positif ini, bangsa Indonesia dapat bangkit dari masa-masa sulit.

"Semoga kita bisa bangkit dan maju dalam segala hal, terutama melewati masa-masa sulit dan bisa bangkit dalam segala kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Mahfud dikutip dari akun instagramnya @mohmahfudmd, Jumat (12/2/2021).

Dia mengajak umat Tionghoa dan Konghucu menjadikan peringatan Imlek di tengah pandemi Covid-19 ini sebagai momentum membuat harapan baru. Di samping itu, Mahfud mengingatkan masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan.

"Peringatan Imlek di masa pandemi ini, kita panjatkan tahun baru, harapan baru, dan penuh keberuntungan. Namun mari kita semua tetap jaga protokol kesehatan," jelasnya.

"Semoga kebahagian dan kemenangan dapat kita wujudkan bersama. Selamat tahun baru Imlek 2021. Gong Xi Fa Cai!" sambung Mahfud.

 

2 dari 4 halaman

Manfaatkan Teknologi untuk Rayakan Imlek

Sebelumnya, pemerintah meminta agar peringatan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili, yang jatuh pada 12 Februari 2021, dapat dilakukan dengan cara sederhana. Dia mengimbau agar perayaan Imlek di tengah pandemi Covid-19 lebih memanfaatkan teknologi yang ada.

"(Peringatan Imlek) Cukup dengan cara yang sederhana. Tidak ada mercon, barongsai, bagi angpao secara terbuka. Angpaonya cukup dikirim melalui kiriman-kiriman misalnya pakai ojol (ojek online) atau pakai apa silahkan," kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dikutip dari siaran persnya, Rabu (10/2/2021).

Dia mengingatkan bahwa peringatan Imlek tahun ini bertepatan dengan masa pandemi Covid-19. Muhadjir tak ingin perayaan Imlek justru berdampak negatif terhadap upaya pemerintah dalam menanggulangi Covid-19.

3 dari 4 halaman

Strategi Khusus Tekan Kasus Covid-19 Saat Libur Imlek

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: