Sukses

Banjir Jakarta, Sejumlah Jalan Digenangi Air Senin 8 Februari 2021 Pagi Ini

Hujan lebat mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu 7 Februari 2021 malam. Sejumlah ruas jalan tergenang air dengan ketinggian beraneka ragam.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat mengguyur DKI Jakarta dan sekitarnya sejak Minggu 7 Februari 2021 malam. Sejumlah ruas jalan tergenang air dengan ketinggian beraneka ragam.

Seperti dilaporkan oleh akun @jktinfo. Badan jalan terendam air setinggi 15-30 sentimeter, seperti yang terlihat di ruas jalan Kampung Melayu. Namun, tak menyurutkan niat pengguna jalan untuk tetap melintas. Dalam rekaman video, beberapa pengendara menerebos terjangan air.

"Senin (8/2) pantauan Kampung Melayu pada pagi hari ini. Bagi para pengguna jalan, harap gunakan jalur alternatif," tulis akun @jktinfo seperti dikutip Liputan6.com, Jakarta, Senin (8/2/2021).

Kondisi serupa juga dibagikan oleh akun Twitter resmi milik TMC Polda Metro Jaya. Akun tersebut menyebarkan foto yang memperlihatkan kondisi di ruas Jalan Jatinegara Barat, Jakarta. Air dengan ketinggian 5-10 cm menggenangi sebagian badan jalan.

Kondisi ini pun berdampak pada arus lalu lintas di sekitar lokasi. Foto yang dibagikan akun tersebut, kendaran mengular.

"07.25 Genangan Air di JI. Jatinegara Barat Jaktim, saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Bagi Pengguna Jalan dihimbau agar berhati-hati" tulis akun @TMCPoldaMetro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jakarta Utara

Tak hanya di wilayah Jakarta Timur, ruas jalan di Jakarta Utara pun di warnai genangan pada pagi hari ini. Namun, ketinggian air tak separah dibandingkan di Jakarta Timur. Demikian yang dilaporkan TMC di ruas jalan Jalan Kampung Bandan Pademangan Ancol Jakut. Dia meminta pengendara meningkatkan kewaspadaan.

"07.17 Terjadi Genangan Air di Jl. Kampung Bandan Pademangan Ancol Jakut, saat ini masih bisa dilintasi kendaraan. Bagi Pengguna Jalan dihimbau agar berhati-hati," tulis akun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.