Sukses

Polisi Data Tempat Belanja di Seluruh Indonesia yang Mirip Pasar Muamalah Depok

Pendataan tempat belanja mirip Pasar Muamalah Depok ini dilakukan diseluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mendata tempat belanja yang menggunakan dinar dan dirham sebagai alat transaksi seperti halnya Pasar Muamalah di Depok, Jawa Barat. Pendataam dilakukan di seluruh Indonesia.

"Bareskrim terus mendata kegiatan sejenis seperti di Depok, ini terus didalami oleh Bareskrim juga satuan-satuan ke wilayahan yang ada di Indonesia," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, Jumat (5/2/2021).

Bukan hanya Bareskrim, Rusdi menyebut, tiap-tiap Polda di seluruh Indonesia turut melakukan pendataan. Rusdi tak menyebut sudah berapa lokasi yang telah didata.

Dia berdalih, pendataan masih berjalan. "Seluruh Polda melakukan pendataan terhadap kasus-kasus yang sejenis seperti Pasar Muamalah yang terjadi di Kota Depok," ujar dia.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pendiri Pasar Muamalah Depok Ditangkap

Untuk diketahui, kepolisian telah menangkap pendiri Pasar Muamalah di Depok, Zaim Saidi.

Keberadaan pasar tersebut sempat menjadi perhatian publik lantaran transaksi jual beli di lokasi tersebut menggunakan dinar dan dirham.

Hasil pendalaman sementara, Pasar Muamalah tersebut telah beroperasi sejak 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.