Sukses

Mantap, TIM Bakal Dilengkapi Teater Halaman dan Kolam Resapan

Desain Teater Halaman ini akan berbentuk setengah lingkaran dengan tempat duduk yang nyaman.

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan membangun Teater Halaman di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Proyek pembangunan Teater Halaman ini menjadi bagian revitalisasi TIM tahap II yang akan dimulai tahun ini.

Pembangunan Teater Halaman ini bertujuan menghadirkan ruang berekspresi yang nyaman dengan didukung suasana yang asri sekaligus memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH).

Corporate Manager Communication PT Jakpro, Melisa Sjah menjelaskan, desain Teater Halaman ini akan berbentuk setengah lingkaran dengan tempat duduk yang nyaman. Sehingga, penonton akan merasakan kenikmatan dan pengalaman yang berbeda ketika menyaksikan pertunjukan seni budaya.

"Area sekitar Teater Halaman juga akan dilengkapi dengan kolam resapan dan pepohonan yang rindang. Adanya berbagai fasilitas itu akan menambah kesejukan dan kenyamanan di area Taman Ismail Marzuki," ujar Melisa, Kamis (4/2/2021).

Melisa mengatakan, pembangunan Teater Halaman ini juga selaras dengan komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang akan mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK). Untuk itu, konsep TIM yang baru setelah direvitalisasi akan memperbanyak RTH dan ruang ketiga.

"Kami ingin memfasilitasi masyarakat Jakarta untuk berkumpul, berekspresi, dan berinteraksi dengan semangat yang sama terhadap keberlangsungan lingkungan," tandasnya seperti dikutip BeritaJakarta.id.

Nantinya pembangunan Teater Halaman pada tahap II proyek revitalisasi TIM, berbarengan juga dengan pembangunan Planetarium dan Gedung Graha Bhakti Budaya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Revitalisasi Tahap I Rampung 61,175%

Sementara itu, progres pembangunan revitalisasi TIM secara keseluruhan pada tahap I, kini telah mencapai 61,175% hingga minggu ke-80. Progres pembangunan Gedung Perpustakaan dan Wisma Seni mencapai 45,07%.

Pada tahap I, terdapat beberapa area yang sudah rampung dikerjakan. Salah satunya area Gedung Parkir Taman yang sudah rampung 100%.

Sebelumnya, Masjid Amir Hamzah juga sudah selesai direvitalisasi dan telah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Juli tahun lalu.

Dengan begitu, revitalisasi tahap I telah merampungkan dua area bagiannya. Tentunya, kondisi ini mendorong keyakinan Jakpro bahwa proyek Revitalisasi TIM dapat diselesaikan sesuai target.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.