Sukses

Sandiaga: Vaksinasi Covid-19 Sukses, Ekonomi Indonesia Bangkit Melalui Sektor Parekraf

Hadirnya vaksin Covid-19 di Indonesia membawa angin segar, termasuk untuk sektor pariwisata.

Liputan6.com, Jakarta - Penanganan pandemi Covid-19 dinilai menjadi kunci kebangkitan ekonomi Indoneisa melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno terus menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam memutus rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.

"Kami mendorong, tentunya kita bicara 3M itu adalah tanggung jawab kita semua. Namun pemerintah juga mendorong 3T, yaitu testing, tracing dan treatment. Ini pemerintah harus all out, tak hanya wilayah Jawa namun seluruh Indonesia," kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Kamis (4/2/2021).

Kini, hadirnya vaksin Covid-19 di Indonesia membawa angin segar, termasuk untuk sektor pariwisata. Pemerintah pun telah memulai melaksanakan vaksinasi dari tenaga kesehatan.

Sandiaga mengatakan pihaknya terus mengupayakan agar pelaku parekraf dapat prioritas untuk vaksinasi. Ia juga menghimbau semua pihak untuk mendorong terdistribusinya vaksin dengan baik.

"Untuk vaksinasi, dana Kemenparekraf dipotong Rp 350 miliar karena kata Ibu Menteri Keuangan ada program vaksinasi. Saya bilang boleh dipotong asalkan kita menginginkan afirmasi. Jadi vaksin yang diberikan prioritas kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dan geografi yang sangat membutuhkan vaksinasi seperti Bali misalnya dan tempat lainnya," papar Sandiaga.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parekraf Bangkit

Mantan Ketua Umum HIPMI ini optimistis, jika pengendalian laju penyebaran Covid-19 dan program vaksinasi dilaksanakan dengan baik, maka perekonomian dan pariwisata Indonesia bisa bangkit.

"Bila ini bisa dijalankan, ini menjadi sumbangsih kita untuk upaya pemulihan. Jika bisa mengeksekusi dengan baik, kita bisa mengembalikan ekonomi kreatif dan pariwisata, dan bring back Indonesia. Dan mari kita bersama bergandeng tangan dan semoga bisa terwujud," kata Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.