Sukses

Banjir Usai, Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII Kembali Dibuka untuk Umum

Sebelumnya, fasilitas Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII sempat digunakan untuk penampungan pengungsian sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, destinasi wisata yang terletak di Puncak, Bogor, Jawa Barat itu dibuka kembali untuk umum mulai 1 Februari 2021. Kepastian itu disampaikan Manager Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, Hikmat Eka Karyadi. 

Ia menjelaskan, seiring dengan banyaknya bantuan dari berbagai pihak serta berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Managemen Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII, sehingga kondisi masyarakat yang terdampak bencana sudah kondusif.

"Maka pada tanggal 1 Februari 2021 kegiatan operasional Gunung Mas dibuka kembali untuk umum," terang Eka Karyadi dalam keterangan tertulis, Senin (1/2/2021).

Sebagaimana diketahui, pada Senin (19/1/2021) telah terjadi bencana banjir bandang di aliran Sungai Cisampay yang melewati kawasan permukiman karyawan PTPN VIII Gunung Mas (bukan kawasan Agrowisata Gunung Mas) yang menyebabkan kerusakan permukiman warga.

Sebagai upaya tanggap darurat, fasilitas Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII digunakan untuk penampungan pengungsian sementara. Hal ini berdampak pada penutupan sementara kegiatan operasional Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII dari tanggal 19-31 Januari 2021.

Eka menjelaskan, berbagai upaya persiapan telah dilakukan sebagai bagian dari persiapan pembukaan kembali Agrowisata Gunung Mas PTPN VIII. Ia menerangkan langkah kesiapan yang sudah dilakukan di antaranya adalah kesiapan sarana dan prasarana, penerapan protokol kesehatan seiring pemberlakuan PPKM, kesiapan penataan lingkungan wisata yang Bersih, Indah, Sehat dan Aman (BISA).

"Dengan kesiapan yang sudah dilakukan tersebut, kami sampaikan bahwa Agrowisata Gunung Mas sudah siap dan aman untuk dikunjungi," tuturnya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Dia juga mengucapkan terima kasih atas berbagai dukungan semua pihak seperti Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Sosial, dan Muspida Provinsi Jawa Barat.

"Pada kesempatan ini pula kami ingin menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan, perhatian dan kerja sama dari semua pihak. Semoga bantuan dan kerja sama semua pihak dapat menjadi kebaikan dan dibalas Allah SWT dengan balasan yang berlipat," Eka memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.