Sukses

Bertemu Jokowi, Ombudsman Lapor soal Limbah APD hingga ASN Bermasalah

Liputan6.com, Jakarta - Pada akhir masa jabatan, para komisioner Ombudsman Republik Indonesia (ORI) periode 2016-2021 bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (1/2/2021).

Menurut anggota Komisioner Ombudsman Andrianus Eliasta Meliala, dalam pertemuan tersebut pihaknya melaporkan hasil kerja selama masa jabatan serta memberikan beberapa isu yang harus jadi perhatian Jokowi.

"Kami melaporkan hasil kerja kami dan beberapa isu yang perlu menjadi perhatian Presiden," ujar Andrianus saat dihubungi merdeka.com, Senin (1/2/2021).

Dia menjelaskan, beberapa hal yang dilaporkan kepada Jokowi, salah satunya tingkat kepatuhan pada standar layanan yang masih bermasalah.

Kemudian, kata Andrianus, masih banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melalaikan tugas dan pelayanan sehingga membuat publik menjadi korban.

"Misalnya kepastian waktu layanan yang rendah, adanya pungutan yang tidak resmi, perlakuan yang berbeda-berbeda," ucap dia.

Tidak hanya itu, menurut Andrianus, Ombudsman juga melaporkan terkait masalah investasi mobil listrik yang masih terkendala perizinan. Hingga masalah limbah Alat Pelindung Diri (APD) yang kini sudah tidak terkendali.

"Masalah limbah APD yang sekarang sudah tak terkendali," kata Andrianus.

 

2 dari 3 halaman

Kata Jokowi

Andrianus kemudian menyampaikan Jokowi akan menindaklanjuti terkait beberapa laporan tersebut.

Walaupun demikian, dia enggan merinci apa saja yang akan dilakukan Jokowi dalam menindak laporan tersebut.

"Beliau setuju dengan apa yang kami katakan dan akan menindaklanjutinya," jelas Andrianus.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber : Merdeka

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: