Sukses

Belajar dari Rumah Eps 20: Tanaman, Transportasi Udara dan Langkah Pembuatan Komik

Belajar dari Rumah Episode 20 untuk teman-teman kelas 4 dan 5 SD kali ini masih dengan tema utama seputar lingkungan dan transportasi ya.

Liputan6.com, Jakarta Belajar dari Rumah Episode 20 untuk teman-teman kelas 4 dan 5 SD kali ini masih dengan tema utama seputar lingkungan dan transportasi ya. Di samping itu, teman-teman nanti juga diajak untuk membuat karya tulis, diagram batang dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

 

Mengawali pembelajaran kelas 4 SD, teman-teman diajak untuk membuat karya tulis yang membahas seputar tanaman yang berada di tempat tinggal kamu. Teman-teman diminta untuk mengulas bentuk dan warna daun hingga tinggi tanamannya. Bahas dengan gaya bahasa kamu semua yang bisa kamu lihat dari tanaman itu.

Selanjutnya, teman-teman diajak untuk menyimak cerita berjudul "Gadis & Bunga Matahari". Ikuti ceritanya dari awal sampai akhir ya supaya bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan.

Segmen selanjutnya, ada sebuah mainan rubik dan kotak bangun. Seperti sebelumnya teman-teman akan diminta untuk menghitung berapa banyak kotak yang ada di masing-masing gambar.

Materi berikutnya, ada sebuah bacaan berjudul "Perkembangan Transportasi Udara". Dengan menyimak bacaan ini teman-teman akan mendapatkan penjelasan begitu pentingnya transportasi udara bagi kehidupan manusia.

 

Selesai menyimak perkembangan transportasi udara, teman-teman diajak untuk membuat pesawat terbang dari kerja. Bukan hanya menjadi mainan ya, teman-teman juga membuat diagram batang yang berisi daftar ukuran seberapa jauh pesawat terbang buatan kamu bisa terbang.

Seru banget ya ringkasan materi Belajar dari Rumah Episode 20. Yuk selengkapnya simak video di bawah ini.

https://www.vidio.com/watch/2101743-belajar-dari-rumah-episode-20-alam-dan-lingkunganku?channel_id=52291444

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kelas 5SD: Transportasi Dalam Komikku

Bagi teman-teman kelas 5 SD, pembelajaran episode 20 kembali terkait pembuatan komik tentang transportasi. Untuk memperkaya cerita komik kamu, teman-teman akan mendapatkan beberapa tips dan langkah-langkah pembuatan komik dari Kak Agung.

 

Selanjutnya, teman-teman diajak untuk menyimak cerita berjudul "Petualangan Menemui Matahari" karya Svay Leeming dan ilustrator Meas Sovannaral. Simak dengan baik ya ceritanya agar bisa membuat laporan dan ringkasan cerita dengan baik.

Memasuki segmen selanjutnya, teman-teman belajar berhitung dengan gambar seputar transportasi. Kemudian, Kak Agung akan memberikan pertanyaan seputar grafik konsentrasi polutan berdasarkan waktu.

Yuk lebih lanjut Belajar dari Rumah Episode 20: Transportasi Dalam Komikku melalui video di bawah ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini