Sukses

Kunjungan ke PBNU, Kapolri Listyo Sigit Sinergikan Pemeliharaan Kamtibmas

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo sempat melakukan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis 28 Januari 2020.

Liputan6.com, Jakarta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sempat melakukan kunjungan ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Kamis 28 Januari 2020. Kesempatan itu digunakan untuk silaturahmi sekaligus sinergitas pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Sebagai Kapolri secara formil maka penting bagi kami berkunjung ke salah satu ormas muslim paling besar, tentunya dalam rangka mensinergikan program-program yang akan kita laksanakan ke depan," tutur Kapolri Jendral Listyo Sigit, Jumat (29/1/2021).

Listyo yang disambut oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj mengatakan, sinergitas bersama ulama sangat penting dalam melaksanakan program pemeliharaan Kamtibmas. Sebab, Polri sendiri tidak mungkin dapat bekerja tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan ini kami sangat berterima kasih, beliau memberikan support penuh kepada Polri untuk bersama-sama bisa melaksanakan seluruh program-program dalam rangka menjaga stabilitas Kamtibmas kita," jelas dia.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj menambahkan, Listyo memang terkenal kedekatannya dengan ulama. Khususnya selama menjabat sebagai Kapolda Banten.

"Saya tahu dia sangat hormat dengan ulama dan juga dekat dengan ulama saat menjabat sebagai Kapolda Banten. Bahkan bisa dikatakan, kalau Jenderal Sigit merupakan warga NU Cabang Nasrani," kata Said Aqil. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinergi Polri-PBNU

Said Aqil menyebut, sinergitas Polri dan PBNU dalam memelihara Kamtibmas akan terus dilakukan. Selain demi kemaslahatan umat beragama, juga demi memperkokoh persatuan negara.

"Kita akan bekerja sama demi merawat, mengawal, dan menjaga keutuhan kekuatan NKRI," Said Aqil menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.