Sukses

4 Pernyataan Doni Monardo Usai Umumkan Positif Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengabarkan dirinya terkonfirmasi positif virus Corona usai melakukan tes PCR, Jumat malam, 22 Januari 2021.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," ujar Doni Monardo yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dalam siaran pers, Sabtu, 23 Januari 2021.

Doni diduga terpapar Covid-19 usai kembali dari Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) terkait bencana gempa dan banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Setelah menyampaikan terkonfirmasi positif Corona, Doni Monardo pun menyampaikan sejumlah pesan.

Misal salah satunya mengimbau masyarakat menghindari makan bersama. Imbauan itu demi mencegah penularan Covid-19.

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," terang Doni.

Berikut sejumlah pernyataan Doni Monardo usai mengumumkan terinfeksi virus Corona atau Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 7 halaman

Tak Merasakan Gejala Apapun

Ketua Satuan Tugas Penanganan atau Satgas Covid-19 Doni Monardo mengumumkan positif Covid-19. Dia mengaku sama sekali tidak merasakan gejala apapun.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif Covid-19 dengan CT Value 25. Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun," tutur Doni dalam siaran pers pada Sabtu, 23 Januari 2021.

"Dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer," sambung Doni.

 

3 dari 7 halaman

Sebut Sudah Sekuat Tenaga Lakukan Protokol Kesehatan

Usai mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, Doni mengaku sudah sekuat tenaga patuh menjalankan protokol kesehatan.

"Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini, Saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan, tapi tetap bisa tertular," ucap dia.

 

4 dari 7 halaman

Minta Masyarakat Tak Kendor Terapkan Protokol Kesehatan

Doni yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) ini meminta masyarakat tidak kendor 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak).

"Dengan kejadian ini, Saya meminta masyarakat agar jangan kendor memakai masker, menjaga jarak, dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir," tutur dia.

 

5 dari 7 halaman

Imbau Masyarakat Hindari Makan Bersama

Doni lantas mengimbau masyarakat menghindari makan bersama. Imbauan itu demi mencegah penularan Covid-19.

"Karena saat makan kita pasti lepas masker dan celah penularan terbuka. Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari. Untuk sementara, makan bisa sendiri atau terpisah dari orang lain," jelas Doni.

 

(Fifiyanti Abdurahman)

6 dari 7 halaman

Kunci Hadapi Covid-19 dengan Iman, Aman dan Imun

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: