Sukses

Yasonna Sebut Megawati sebagai Petarung Politik Melawan Ketidakadilan

Liputan6.com, Jakarta Perayaan hari lahir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dirayakan para kadernya dengan melaksanakan doa bersama. Doa dilaksanakan secara daring, dipimpin Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bersama Ketua DPP PDIP bidang hukum Yasonna Laoly.

Yasona yang menjadi MC dadakan dalam acara tersebut menyebut Megawati Soekarnoputri sebagai petarung politik yang melawan ketidakadilan.

"Ibu Megawati adalah petarung politik yang melawan ketidakadilan, beliau berani melawan kekuatan besar saat itu untuk melawan ketidakadilan. Beliau yang sangat konsisten pada ideologi negara, NKRI, dan kebhinekaan," kata kata Yasonna di Jakarta, Sabtu (23/1/2021) dilansir Antara

Pria yang menjabat Menteri Hukum dan HAM sejak 2014 itu juga mengatakan, bahwa Megawati adalah seorang petarung sejati sekaligus guru politik bagi dirinya maupun politisi lain di Indonesia.

"Ibu Megawati adalah perempuan yang menginspirasi. Beliau juga buat saya adalah guru politik yang mengajarkan nilai kejuaraan, kebhinekaan, berjuang untuk rakyat kecil sesuai ideologi partai kita, yang konsisten pada pijakan partai, saat beliau jadi presiden dan ketua umum partai," kata Yasonna. 

Perayaan HUT Megawati dirayakan dari studio di kantor pusat PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu siang. 

"Pada perayaan hari lahir Ibu Mega tahun ini, kami melakukan penanaman pohon, menghargai kehidupan, menebarkan oksigen ke seluruh alam raya, yang dilakukan kader partai di luar wilayah Jawa dan Bali," kata Hasto.

2 dari 3 halaman

Lagu Khusus untuk Megawati

Selain doa, ekspresi kegembiraan juga disampaikan oleh kelompok bernama 'Megawati', beranggotakan kaum difabel dari Surabaya. Kelompok ini menciptakan lagu khusus di hari lahir Megawati yang dimainkan dengan angklung. 

Judul lagu itu adalah "Persembahan untuk Ibu Megawati Soekarnoputri". Usai itu, sejumlah artis nusantara bergabung di studio menyanyikan lagu 'Selamat ulang tahun' dari Grup Jamrud untuk Megawati.

Para kader pun yang duduk sebagai kepala daerah maupun anggota DPR/DPRD dari PDI Perjuangan tak ketinggalan menyampaikan ucapan selamat hari lahir untuk Megawati. 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: