Sukses

Mantan Gubernur Lemhanas Sayidiman Suryohadiprodjo Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo meninggal dunia pada Sabtu 16 Januari 2021. Almarhum yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat ini meninggal di RSPAD, Jakarta.

Kabar itu disampaikan Menko Polhukam Mahfud Md di akun Twitter pribadinya. Dia menuturkan, banyak kenangan akan sosok almarhum, terutama urusan mengenai TNI.

"Saat tahun 2000 masih tergagap-gagap karena tiba-tiba diangkat jadi Menhan oleh Presiden Gus Dur saya sering ngundang Sayidiman, Salim Said, Hasnan Habib ke rumah saya untuk ngajari saya tentang militer," kata Mahfud, seperti dikutip dari Twitter pribadinya, Minggu (17/1/2021).

Menurut dia, saat itu dirinya buta dengan TNI, sehingga diundanglah para ahli, termasuk Sayidiman. Menurutnya, almarhum adalah guru yang mengajarinya tentang militer di Indonesia.

"Adalah guru yang mengajari saya tentang militer di Indonesia, semoga amalnya diterima," lanjut Mahfud.

 

2 dari 3 halaman

Belangsungkawa dari Politisi

Politisi Gerindra Fadil Zon juga mengucapkan belasungkawa terhadap Sayidiman, di akun Twitter pribadinya.

"Turut berduka cita wafatnya intelektual TNI Letnan Jendral (Purn) Sayidiman Suryohadiprodjo, mantan Gubernur Lemhannas, Wakasad. Al Fatihah," kata Fadli.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: