Sukses

Bupati Tangerang: Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Rata-Rata 60 Orang per Hari

Liputan6.com, Jakarta - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, angka kasus virus Corona atau Covid-19 di wilayahnya masih tinggi. Per hari, kasus bertambah 50 sampai 60 pasien baru.

"Angka kasus di Kabupaten Tangerang masih tinggi, rata-rata per hari 50 sampai 60 kasus. Bahkan, kerawanan penularan masih cukup tinggi, mungkin ini ledakan libur panjang akhir tahun," kata Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (12/1/2021).

Tidak hanya itu, dampaknya pun membuat fasilitas ruang inap, hingga rumah isolasi untuk Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang penuh.

Hal ini membuat pihak Kabupaten Tangerang berencana akan menambah tempat tidur dan lokasi isolasi pasien Covid-19.

"Fasilitas memang penuh dan kemungkinan akan ada penambahan 100 sampai 120 tempat tidur khusus untuk Covid-19. Lalu, ICU-nya tambah 8 tempat tidur dan ini sedang dipersiapkan," ujar Zaki.

2 dari 3 halaman

PPKM di Tangerang

Adanya peningkatan kasus yang cukup signifikan tersebut, Pemerintah Kabupaten Tangerang, secara serentak menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Di mana, kembali membentuk Satuan Tugas atau Satgas ditingkat RT dan RW.

Dia pun meminta kerja sama masyarakat, agar patuh terhadap aturan yang ada, terutama soal PPKM ini. Sebab, percuma saja berbagai fasilitas kesehatan, tempat tidur isolasi ditambah, tapi masyarakat tetap tidak patuh, pasti tidak akan cukup.

"Jadi sekarang kita sama sama untuk mereduksi aktivitas masyarakat melalui PPKM, seperti kembali ada posko pengecekan dan satgas di RT dan RW, itu yang sekarang mau kita lakukan sama sama," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: