Sukses

Infografis Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh

Musibah Sriwijaya Air SJ 182 menambah daftar kecelakaan pesawat penumpang di Indonesia. Terutama dalam rentang tiga dekade terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka kembali datang dari dunia penerbangan di Tanah Air. Insiden pesawat jatuh dialami salah satu armada maskapai Sriwijaya Air.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB. Pesawat jenis Boeing 737-500 hilang setelah empat menit lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten.

Pesawat tersebut jatuh di perairan antara Pulau Laki dan Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, Jakarta. Musibah Sriwijaya Air ini menambah daftar kecelakaan pesawat penumpang di Indonesia dalam rentang tiga dekade terakhir.

Bagaimana kronologi awal hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182? Maskapai mana saja yang pernah mengalami kecelakaan dengan korban puluhan hingga ratusan jiwa di Indonesia? Simak dalam Infografis berikut ini:

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.