Sukses

Hiu Paus Sepanjang 3,4 Meter Nyasar ke Sungai di Kendari

Seekor hiu paus sepanjang 3,4 meter nyasar dan terjebak ke Sungai di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 2 Desember 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor hiu paus sepanjang 3,4 meter nyasar dan terjebak ke Sungai di Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu, 2 Desember 2021.

Seorang warga Poasia melihat ikan hiu paus tersebut berenang di sungai, lalu memanggil warga yang lain dan melaporkan kejadian tersebut ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Menurut Indah, keponakan dari warga yang pertama melihat hiu paus di sungai, warga setempat berusaha menggiring hiu paus tersebut ke laut namun gagal karena air sungai sedang susut dan berlumpur.

Usai mendapat laporan, petugas BKSDA Sulawesi Tenggara pun mengevakuasi hiu paus yang nyasar ke sungai di Kendari tersebut dengan dibantu nelayan.

"Ikan hiu paus corak tutul itu sudah kita selamatkan dengan beberapa anggota tim penyelamat dari BKSDA dibantu masyarakat nelayan yang pertama kali melihatnya di kawasan Sungai Kambu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah II BKSDA Sulawesi Tenggara La Ode Kaida, seperti dikutip dari Antara.

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Tontonan Warga

Warga yang melintas di jembatan Sungai Kambu menonton petugas mengevakuasi ikan hiu paus tersebut untuk melepasnya ke laut dalam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.