Sukses

Polri Akan Perpanjang Masa Operasi Tinombala pada 2021

Polri rencananya memperpanjang masa kerja Satgas Tinombala yang masih mengejar kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Poso, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Polri rencananya memperpanjang masa kerja Satuan Tugas (Satgas) Tinombala yang masih melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora di Poso, Sulawesi Tengah.

"Operasi Tinombala pada 2021 kemungkinan besar akan diperpanjang," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono soal Operasi Tinombala di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2020).

Menurut dia, masih ada 11 anggota kelompok MIT yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) alias buron. Hanya saja, belum diketahui kurun waktu masa perpanjangan tersebut.

"Masih ada 11 target yang belum tertangkap," jelas Rusdi soal Operasi Tinombala.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kekuatan

Satgas Tinombala sendiri memiliki jumlah personel sebanyak 681 orang. Kendala terbesar dalam pengejaran Ali Kalora dan anggotanya yang tersisa adalah medan tempuh dengan jenis hutan belantara.

"Masih terus dilakukan pengejaran," Rusdi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.