Sukses

Terima Bansos Tunai dari Sabam Sirait, Warga Jakarta Janji Jaga Indonesia

Sabam memberikan bansos tunai kepada puluhan komunitas, profesi dan pekerja, serta pemuda dan aktivis dari lintas suku dan agama.

Liputan6.com, Jakarta - Mengakhiri tahun 2020, warga DKI Jakarta yang berasal dari berbagai wilayah menyatakan komitmen dan konsistensi kepada senator dari daerah pemilihan DKI Jakarta, Sabam Sirait, untuk senantiasa menjaga dan membela Pancasila dengan penuh kesungguhan.

Hal ini dinyatakan mereka saat menerima bantuan sosial (bansos) dalam bentuk dana tunai dari Sabam Sirait di kediamannya di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Selasa (29/12/2020).

Salah satu contohnya disampaikan Hambali, yang merupakan perwakilan masyarakat Kebon Manggis. Dia menegaskan bahwa masyarakatnya akan senantisa setia pada Pancasila sebagimana sering disampaikan Sabam. Ia pun mengucapkan terima kasih sebab di akhir tahun ini mendapatkan bantuan dari anggota MPR RI paling senior itu.

"Terima kasih, Pak Sabam yang telah peduli keada warga Kebon Manngis, yang terkena bencana kebakaran. Bantuan ini sangat membantu kami yang terkena musibah," kata Hanbali.

Hal senada disampaikan perwakilan Komunits Karang Taruna Pemuda RT 005/01 Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Asep Juhana. Asep mengucapkan terima kasih atas bantuan Sabam. Sebagai komunitas pemuda, Asep berjanji akan menjaga kehidupan yang harmonis dan damai di Jakarta.

"Kami juga berjanji mempertahankan Kebhinnekaan di wilayah kami dengan menjaga dan turut serta berpartisipasi sosial demi mempertahankan keutuhan NKRI," tegas Asep

Dia pun mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian dari Sabam berupa bansos dana tunai. Ia mengatakan bantuan itu sangat bermanfaat untuk kegiatan kepemudaan. Tak lupa, Asep juga mengucapkan selamat Natal untuk Sabam dan keluarga.

Ryo Ady Suwar, perwakilan dari Warga RT 01 Kembangan Jakarta Barat juga ikut bersuka cita. Ia berjanji dan bertekad akan senantiasa persatuan dan kesatuan Indonesia. Ia juga berterima kasih kepada Sabam Sirait yang peduli dan memberikan bantuan tanpa membedakan suku, agama atau latar belakang sosial apa pun.

"Kami bangga, sebab di tengah pandemi ini, Bapak Sabam begitu peduli kepada lingkungan kami. Kami akan selalu mendukung perjuangan Pak Sabam sebagai DPD RI," ungkap Ryo.

Perwakilan Komunitas Penggali Kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Suroto, juga berterima kasih atas bantuan sosial berupa dana tunai dari Sabam Sirait. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi para penggali kubur di TPU Tanah Kusir.

Ungkapan yang tak berbeda jauh disampaikan Ibu Rustin dari Majelis Taklim Al-Maghfuroh. Ia memastikan majelis taklimnya akan senantiasa setia dan mempertahankan keutuhan NKRI di wilayahnya.

"Terima kasih atas bantuan Pak Sabam, semoga panjang umur senantisa," ungkap Rustin.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saling Menjaga dan Gotong Royong

Sementara itu, dalam pesannya melalui video call, Sabam mengajak warga Jakarta saling menjaga satu sama lain. Tak lupa Sabam mengingatkan untuk terus saling gotong-royong.

"Saling membantu tak selamanya harus dengan uang. Bisa dengan pikiran, tenaga atau doa. Tanamkan terus nilai persatuan. Sebab persatuan adalah kekuatan bangsa Indonesia," jelas Sabam.

Akhir tahun ini, Sabam memberikan bansos kepada puluhan kelompok masyarakat, komunitas, profesi dan pekerja, serta pemuda dan aktivis dari lintas suku, agama dan latar-belakang sosial lainnya.

Acara pemberian bansos ini dilakukan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.