Sukses

Jokowi Tunjuk Sakti Wahyu Trenggono Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Selain Wahyu Sakti Trenggono, ada lima nama lain yang diumumkan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Jelang reshuffle kabinet, Presiden Jokowi memperkenalkan nama-nama calon menteri yang bakal duduk di sejumlah pos kementerian. Ada enam orang yang bakal dilantik Jokowi pada Rabu (23/12/2020).

"Pada sore yang berbahagia ini saya bersama wapres ingin mengumumkan, menteri menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet indonesia maju. Untuk itu saya akan memperkenalkan satu per satu," kata Jokowi di Istana Jakarta, Selasa (22/12/2020).

Dalam pengumuman itu, Jokowi menunjuk Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan menggantikan Edhy Prabowo. Kursi ini kosong setelah Edhy dicokok KPK terbelit kasus ekspor benih lobster.

"Bapak Sakti Wahyu Trenggono, beliau sekarang ini memegang jabatan wamen pertahanan, sekarang kita kan berikan tanggung jawab untuk menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunjuk Lima Nama Lainnya

Selain Wahyu Sakti Trenggono, ada lima nama lain yang diumumkan Jokowi. Mereka adalah Tri Rismaharini yang ditunjuk sebagai Menteri Ssial, kemudian Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Budi Gunadi Sadikin yang ditunjuk untuk memimpin Kementerian Kesehatan.

Selain itu, Yaqut Chalil Qoumas ditunjuk sebagai Menteri Agama. Dan terakhir Muhammad Lutfi yang diberikan tugas memimpin Kementerian Perdagangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.