Sukses

Polisi Sebut Rizieq Shihab Datang ke Polda Metro Jaya karena Takut Ditangkap

Pimpinan FPI, Rizieq Shihab bertandang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bertandang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Kepolisian menyebut, Rizieq Shihab memilih datang ketimbang ditangkap.

Pernyataan ini disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri yang menyebut Rizieq Shihab datang karena takut ditangkap.

"Jadi Rizieq itu takut ditangkap sehingga dia menyerah dan datang ke Polda Metro Jaya," kata Yusri, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Yusri menerangkan, kepolisian sudah melayangkan dua kali surat panggilan kepada Rizieq Shihab. Namun, yang bersangkutan selalu absen. Polda Metro Jaya tak lagi memberikan toleransi kepada Rizieq Shihab.

Kapolda Metro Jaya pun telah mengistruksikan untuk menangkap Rizieq Shihab.

"Polda Metro Jaya tidak melakukan pemanggilan, kita akan tangkap ya. Karena dia takut ditangkap dia menyerah," ucap Yusri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ke Mana Rizieq Selama Ini?

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dua kali tak menghadiri panggilan Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 pada acara di Jakarta. Polisi pertama kali memanggil Rizieq pada 1 Desember 2020. Panggilan kedua pada Rabu 7 Desember 2020.

Lalu, ke mana dia dalam kurun waktu itu?

Rizieq Shihab mengaku sedang berada di Pesantren Argokultural di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

"Saya selalu ada di Pesantren Argokultural Markas Syariat. Saya tidak pernah ke mana-mana. Itu tempat tinggal saya," kata Rizieq kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Memang, lanjut dia, tak setiap hari berada di sana karena bepergian ke Petamburan, Jakarta Pusat dan Sentul.

"Sekali-sekali saya turun ke Petamburan, sekali-sekali saya turun ke Sentul untuk menengok anak dan cucu," tutur Rizieq Shihab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.