Sukses

Anies Baswedan Jadi Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities

Gubernur DK Jakarta Anies Baswedan ditunjuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditunjuk sebagai Wakil Ketua Dewan Pengarah C40 Cities bersama Gubernur Tokyo Yuriko Koike.

C40 Cities merupakan badan yang bertugas memberikan arahan strategis kepada 97 kota di berbagai belahan dunia dalam mengatasi krisis iklim.

Anies Baswedan dipandang, berperan penting dalam mendukung kota Jakarta untuk meluncurkan kemitraan udara bersih, menangani polusi udara dan meningkatkan kesadaran akan dampak kesehatannya.

Anies menyambut baik hal tersebut. Menurut dia, ini cara agar mewujudkan kota yang ramah lingkungan dan berkeadilan.

"Dengan kolaborasi dan inovasi, para pemimpin kota C40 berkomitmen untuk mewujudkan Kesepakatan Paris dan menjaga kenaikan suhu global di bawah 1,5 derajat, melalui cara-cara ramah lingkungan dan berkeadilan," kata Anies Baswedan melalui akun Instagramnya, Sabtu (5/12/2020).

Anies Baswedan menuturkan, Jakarta bangga menjadi bagian C40. Sehingga, berkomitmen untuk memperluas jangkauannya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kegiatan kurangi dampak perubahan iklim

Anies Baswedan mengungkapkan, Pemprov DKI Jakarta telah mencanangkan beberapa sejumlah giat strategis daerah untuk mengurangi dampak perubahan iklim.

"Giat tersebut terkait transportasi, pengurangan sampah dan pengelolaan lingkungan yang berkontribusi pada pengendalian dampak perubahan iklim," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.