Sukses

Anies Baswedan Mulai Pagi dengan Olahraga Saat Isolasi Mandiri karena Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat karena positif Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih melakukan isolasi mandiri di rumah dinas Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat karena positif Covid-19. Dia menyempatkan diri untuk berolahraga pada pagi ini.

Hal tersebut disampaikan Anies melalui live Instagram @aniesbaswedan pada Rabu (2/12/2020). Anies mengatakan kegiatan itu dilakukan di area taman rumah dinas.

"Pagi ini saya mulai dengan tadi pagi subuh, setelah selesai salat subuh kemudian keluar sebentar, buka pintu, jendela agar udara segar, terus mulai exercise, olahraga. Jadi olahraga ringan, stretching, kemudian jogging sedikit," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pada hari ini juga akan memimpin rapat virtual dengan pejabat DKI Jakarta. Rapat yang akan dibahas yakni terkait pertanahan di Ibu kota.

"Nanti siang juga ada rapat. Jadi kegiatan terus jalan," ucap Anies.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jaga Protokol Kesehatan

Selain itu, Anies meminta agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

"Kerjakan itu dengan rutin, Insya Allah terbebaskan dari potensi keterpaparan. Jadi mudah-mudahan teman-teman semua terjauhkan dari keterpaparan, dan terjauhkan dari keterjangkitan. Jangan terpapar. Jangan terjangkit. Nah ini pesan Rabu pagi dari saya," ucap dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkonfirmasi positif virus Corona atau Covid-19 berdasarkan hasil tes usap atau PCR pada Selasa (1/12/2020). Dia mengatakan dirinya telah melakukan tes usap pada Senin (30/11/2020) di Balaikota, Jakarta Pusat.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan saat ini kondisi tanpa gejala dan tengah melakukan isolasi mandiri yang terpisah dengan keluarganya.

"Isolasi mandiri yang akan saya lakukan di rumah dinas di mana saya akan tinggal sendiri sedangkan keluarga akan tinggal di rumah pribadi yang selama ini kita tempati," kata Anies dalam video instagram @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Anies Baswedan menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia
    Anies Baswedan pernah menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia ke-29 pernah menjadi rektor termuda se-Indonesia

    Anies Baswedan