Sukses

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj Positif Covid-19

Dalam video tersebut, Sofwan membeberkan hasil PCR Swab ini didapatkan pada Sabtu 28 November 2020, pukul 19.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Said Aqil Siroj dikabarkan positif Covid-19.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh sekretaris pribadi Said Aqil Siroj, M Sofwan Erce, melalui video unggahan di akun Instagram saidaqilsiroj53, Minggu (29/11/2020) malam.

Dalam video tersebut, Sofwan membeberkan hasil PCR Swab ini didapatkan pada Sabtu 28 November 2020, pukul 19.30 WIB.

"Izinkan saya menyampaikan kabar berita bahwasanya pada Sabtu 28 November pada pukul 19.30, hasil PCR Swab dari Al Mukarom Prof Dr KH Said Aqil Siroj menunjukkan hasil positif," kata sofwan dikutip dari unggahan akun tersebut, Senin (30/11/2020). 

Oleh karena itu, ia menyampaikan bahwa Kiai Said memohon doa dari segenap masyarakat, warga Nahdliyin, khususnya para kiai untuk kesembuhannya.

"Atas arahan beliau kami diminta untuk menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari Bapak Ibu sekalian warga NU, khususnya poro masyayikh saya mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," ujarnya.

Sofwan juga mengabarkan bahwa saat ini Kiai Said dalam kondisi baik dan dirawat intensif di sebuah rumah sakit di Jakarta.

"Alhamdulillah saat ini beliau dalam kondisi baik sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Jakarta dengan perawatan yang intensif," lanjutnya.

Sebagaimana yang sering Kiai Said sampaikan, bahwa Covid-19 bukanlah aib ataupun hal buruk. Virus ini bisa mengenai siapa saja, dari latar belakang apa saja.

Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjaga pesannya, yakni dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, jangan lupa cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

"Dengan itu semua insyaAllah kita akan bersama-sama terhindar dan mampu mengatasi dan melewati Covid-19 ini dengan baik," katanya.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wagub DKI Positif Covid-19

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria juga terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan hasil tes dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (27/11/2020).

Riza Patria mengaku saat ini pihaknya tengah menjalankan isolasi mandiri. Meski demikian, dia menuturkan masih dalam keadaan baik.

"Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11/2020) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," kata Riza Patria dalam keterangan pers, Minggu (29/11/2020).

Dia menyatakan, staf dan anggota keluarga telah menjalankan tes swab Covid-19. Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat walafiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," kata Riza Patria.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.