Sukses

DPD Golkar DKI Komitmen Gelar Pendidikan Politik untuk Kader

Kata dia, pendidikan politik bentuk untuk mendidik kader Golkar dalam menciptakan regenerasi baru untuk generasi muda.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar kelar menggelar rangkaian pendidikan politik pada 2020. Ketua penyelenggara pendidikan politik Golkar Jakarta Firlie Ganinduto menyatakan penyelenggaraan itu akan konsisten untuk dilakukan.

Kata dia, pendidikan politik bentuk untuk mendidik kader Golkar dalam menciptakan regenerasi baru untuk generasi muda.

"Golkar Jakarta tidak akan berhenti berdiskusi dengan kalangan manapun, termasuk dengan mahasiswa. Hingga 20-30 tahun mendatang kalian lah yang akan memimpin dan membawa negara ini ke arah mana," kata Firlie dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11/2020).

Dia menyatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan melalui kegiatan online dan offline dengan penerapan protokol kesehatan. Selain itu kegiatan juga dilakukan beberapa hari.

"Selain hanya 100 peserta yang hadir dan dibagi dalam dua sesi per hari, peserta juga telah menjalani rapid tes dan assessment tracking Covid-19 sebelum terlibat dalam pendidikan politik," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Bekal

Anggota DPR Komisi VII, Dyah Roro Esti menyatakan, pendidikan politik merupakan satu cara anak-anak muda diberikan pembekalan sebelum terjun langsung ke lapangan untuk berpolitik.

"Satu hal yang harus kita ingat bersama, masa depan Indonesia ini ditentukan oleh kita-kita yang hadir di sini, maka kita bisa sepakati memulai perubahan baik yang besar dimulai dari perubahan yang kecil," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.