Sukses

5 Hal Terkait Mamah Dedeh yang Terpapar Covid-19

Saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh dikabarkan terpapar virus Corona Covid-19.

Kabar soal Mamah Dedeh itu dibenarkan Ketua RW setempat yang bernama Susanto. Dia mengatakan, saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona Covid-19.

"Saya ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, itu hari Jumat pagi. Katanya Mamah positif dan berada dirawat di rumah sakit," ujar Susanto, dalam tayangan Selebrita Siang yang diunggah di kanal YouTube Trans7 Lifestyle, Selasa, 17 November 2020.

Tak hanya sendiri, asisten rumah tangga Mamah Dedeh juga ikut terpapar virus Corona Covid-19.

Komedian Abdel Arian yang sempat menemani Mamah Dedeh dalam acara dakwahnya menyebut, saat ini sudah sehat setelah menjalani perawatan rumah sakit.

"Sudah pulih dan sekarang sudah boleh pulang, sudah bisa bercanda-canda kok," kata Abdel.

Berikut 5 hal terkait kabar Mamah Dedeh yang dinyatakan terpapar virus Corona Covid-19 dihimpun Liputan6.com:

 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Dibenarkan Ketua RW dan Dirawat di RS

Kabar kurang sedap datang dari pendakwah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh. Wanita 69 tahun itu dikabarkan terpapar virus Corona Covid-19.

Kabar tersebut dibenarkan oleh Susanto, selaku Ketua RW tempat Mamah Dedeh tinggal. Bahwasanya saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif Corona Covid-19.

"Saya ditelepon anaknya, saudaranya yang terdekat, itu hari Jumat pagi. Katanya Mamah positif dan berada dirawat di rumah sakit," ujar Susanto, dalam tayangan Selebrita Siang yang diunggah di kanal YouTube Trans7 Lifestyle, Selasa, 17 November 2020.

 

3 dari 6 halaman

Sudah Semprotkan Disinfektan di Sekitar

Mendapati warganya ada yang terpapar Corona Covid-19, selaku Ketua RW Susanto langsung melakukan tindakan cepat. Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di area sekitar rumah Mamah Dedeh.

"Setelah kabar itu, kami selaku pengurus RW melakukan tindakan. Kami melapor ke bagian satgas di Puskesmas. Alhamdulillah mereka respons baik dengan sigap dan mendata," kata Susanto.

 

4 dari 6 halaman

Asisten Rumah Tangga Juga Terpapar

Tak hanya Mamah Dedeh, asisten rumah tangganya juga ikut terpapar Corona Covid-19. Apalagi setelah Mamah Dedeh dirawat, kondisi kesehatan asisten rumah tangganya mulai menurun.

"Kebetulan Mamah berpesan, tolong mbak ditengok karena kurang sehat. Sabtunya hasil test keluar, ternyata positif dan langsung dirawat juga, diisolasi juga," Susanto.

Sementara itu tetangga rumah Mamah Dedeh menjelaskan rumah sang pendakwah sudah sepi sejak beberapa hari ini. Apalagi petugas telah melakukan penyemprotan disekitar dan rumah Mamah Dedeh.

"Kosong, tidak ada aktivitas sejak dua atau tiga hari lalu. Yang pasti dia (Mamah Dedeh) sakit," kata Merry, tetangga Mamah Dedeh.

 

5 dari 6 halaman

Kondisi Mamah Dedeh Baik

Pendakwah Dedeh Rosidah atau yang akrab disapa Mamah Dedeh terpapar virus Corona Covid-19. Saat ini Mamah Dedeh tengah menjalani perawatan di rumah sakit, agar segera pulih.

Terkait hal itu, anak Mamah Dedeh meminta doa agar sang ibunda bisa segera sembuh dari penyakitnya. Ia pun sedikit menjelaskan kondisi terkini ibunya.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja," ungkap anak Mamah Dedeh, dalam tayangan Selebrita Siang yang diunggah di kanal YouTube Trans7 Lifestyle, Rabu, 18 November 2020.

Keluarga pun memberikan dukungan penuh kepada Mamah Dedeh yang tengah berjuang melawan virus Corona Covid-19. Mereka berharap Mamah Dedeh bisa cepat pulih dan kembali berdakwah.

"Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," ujar anak Mamah Dedeh.

 

6 dari 6 halaman

Sudah Kembali ke Rumah dan Bisa Bercanda

Abdel Achrian, komedian yang sempat menemani Mamah Dedeh dalam program dakwahnya juga mengabarkan soal Mamah Dedeh. Ia pun membenarkan bahwa wanita 69 tahun itu positif Corona Covid-19.

"Iya Mamah positif covid," ujar Abdel Achrian saat dihubungi.

Untuk kondisi Mamah Dedeh saat ini, Abdel Achrian mengungkapkan, pendakwah dengan nama asli Dedeh Rosidah sudah sehat setelah menjalani perawatan rumah sakit.

Bahkan, Mamah Dedeh sudah bisa bercanda seperti sedia kala.

"Sudah pulih dan sekarang sudah boleh pulang, sudah bisa bercanda-canda kok," kata Abdel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.