Sukses

Kondisi Terkini Mamah Dedeh yang Terpapar Covid-19, Sudah Pulang ke Rumah dan Kembali Bercanda

Mamah Dedeh ingin beraktivitas seperti semula, berdakwah menemani pemirsa setianya.

Liputan6.com, Jakarta Mamah Dedeh pendakwah kondang yang terkenal dengan jargon "Mamah Curhat Dong" positif terpapar virus Corona Covid-19. Tak sendiri, asisten rumah tangga yang tingal bersama Mamah Dedeh ternyata ikut terpapar virus tersebut.

Kabar tersebut tenyata sampai ke telinga Abdel Achrian, komedian yang sempat menemani Mamah Dedeh dalam program dakwahnya. Ia pun membenarkan bahwa wanita 69 tahun itu positif Corona Covid-19.

"Iya Mamah positif covid," ujar Abdel Achrian saat dihubungi, Rabu (17/11/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Terkini

Untuk kondisi Mamah Dedeh saat ini, Abdel Achrian mengungkapkan, bahwa pendakwah dengan nama asli Dedeh Rosidah sudah sehat setelah menjalani perawatan rumah sakit.

Bahkan, Mamah Dedeh sudah bisa bercanda seperti sedia kala. "Sudah pulih dan sekarang sudah boleh pulang, sudah bisa bercanda-canda kok," kata Abdel.

3 dari 4 halaman

Kata Anak Mamah Dedeh

Sebelumnya, anak Mamah Dedeh sempat mengungkapkan bahwa kondisi ibunya baik-baik saja. Ia pun meminta doa agar ibunya diberikan kesehatan sepenuhnya.

"Alhamdulillah Mamah kondisinya baik, mohon doanya aja," kata anak Mamah Dedeh dalam video di kanal YouTube Selebrita Siang.

4 dari 4 halaman

Dukungan Keluarga

Keluarga pun memberikan dukungan penuh kepada Mamah Dedeh yang tengah berjuang melawan virus Corona Covid-19. Mereka berharap, Mamah Dedeh bisa cepat pulih dan kembali berdakwah.

"Ya mau sakit apapun itu, sakit pilek, sakit batuk itu kan semua kembali ke Allah ya. Tapi kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk Mamah," ujar anak Mamah Dedeh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.