Sukses

Sandiaga: Pengusaha Muda Harus Bertahan dan Tetap Semangat di Tengah Pandemi Covd-19

Sandiaga berharap pengusahan muda tidak kendor semangatnya untuk tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengungkapkan ekonomi yang buruk dampak dari pandemi Covid-19 ini diharapkan tidak menyurutkan langkah para pelaku usaha, khususnya pengusaha muda, untuk tetap bertahan. Mereka diharapkan tetap bersemangat dan menciptakan banyak lapangan kerja.

"Pengusaha muda harus tetap semangat, dan bertahan di tengah kondisi (covid-19) yang serba tidak pasti sekarang ini. Jangan kasih kendor, kita pasti bisa," ungkap Sandi dalam webinar yang digelar oleh Universitas Negeri Malang pada Kamis 12 November 2020.

Dalam webminar bertajuk 'Percepat Pemulihan Ekonomi: Saatnya Generasi Rebahan Jadi Agen Perubahan, Ciptakan Lapangan Kerja Seluas-luasnya' yang turut dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu, Sandi memaparkan pentingnya berwirausaha.

Tidak hanya untuk menciptakan lapangan kerja, tetapi juga ditegaskannya dapat mempercepat pemulihan laju perekonomian bangsa. Lewat kestabilan ekonomi, Sandiaga Uno, meyakini akan tercipta kestabilan politik. 

Kedua hal tersebut katanya sangat berhubungan, mengingat kestabilan ekonomi dan politik berjalan beriringan.  

"Saya mendorong anak muda untuk meningkatkan skill dan berwirausaha, sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja dan mendorong laju perekonomian negara, terutama di masa yang serba rentan (pandemi Covid-19) seperti ini," ungkap Sandi. 

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Pelatihan

Merujuk visi tersebut, Sandi bersama Rumah Siap Kerja sebagai platform pengembangan karir anak muda terus memberikan pelatihan kewirausahaan dan peningkatan keterampilan.

"Tujuannya untuk mewujudkan generasi anak muda yang memiliki semangat siap kerja dan siap usaha," ungkap Sandi bersemangat.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi mengumumkan akan segera meresmikan kolaborasi Rumah Siap Kerja dan Kartu Prakerja pada Sabtu, 14 November 2020 mendatang. Rumah Siap Kerja juga akan berkolaborasi dengan Kartu Prakerja untuk menjangkau lebih banyak anak muda Indonesia.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya generasi muda Indonesia untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan dalam berwirausaha. Sehingga memperluas terciptanya lapangan kerja.

"Saya juga akan ngajar langsung di kelas Prakerja, judulnya 'Kunci Sukses Menjadi Pengusaha Tangguh dan Kreatif bersama Sandiaga Uno' di Rumah Siap Kerja," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.