Sukses

Moeldoko: Yang Bisa Wakili Istana Hanya Mensesneg, Menseskab dan Kepala KSP

Moeldoko mencontohkan saat informasi kurang tepat diberikan. Dia mengatakan pemberitaan terkait sepeda yang diberikan Daniel Mananta bukan untuk Jokowi melainkan ditunjukan KSP.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, tidak semua pejabat bisa mewakili Istana. Dia menjelaskan yang bisa mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan pernyataan yaitu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, dan Kepala KSP.

"Kita sepakati dulu bahwa kalau mengatasnamakan Istana itu representasinya kalau di staf presiden, satu Mensesneg, kedua Menseskab, lalu KSP. Jadi kalau tenaga ahli KSP berbicara atas nama Kantor KSP, bukan atas nama Istana," kata Moeldoko kepada awak media di kantornya, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Dia mencontohkan saat informasi kurang tepat diberikan. Dia mengatakan pemberitaan terkait sepeda yang diberikan Daniel Mananta bukan untuk Jokowi melainkan ditunjukan KSP.

"Intinya bahwa semuanya itu yang ingin saya garis bawahi, jangan dikit-dikit Istana," ungkap Moeldoko.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Clear

Dia juga menjelaskan penyataan yang disampaikan deputi atau tenaga ahli di kantor KSP hanya sebatas mewakili lembaga KSP.

"Alasannya adalah mereka-mereka ini yang berbicara adalah atas nama Kantor Kepala Staf Presiden di bawah kendali saya. Jadi kalau ada salah, saya yang bertanggung jawab, bukan presiden. Itu harus clear dulu biar nggak simpang siur," Jelas Moeldoko.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.