Sukses

Jokowi Dijadwalkan Hadiri HUT ke-9 Partai NasDem Secara Virtual

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Partai Nasdem, Rabu (11/11/2020). Peringatan HUT ke-9 NasDem ini akan dilakukan secara virtual.

"Presiden (Jokowi) akan hadir dan menyampaikan amanatnya di hadapan fungsionaris dan kader NasDem secara virtual," kata Ketua DPP Partai NasDem Bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah dalam keterangan tertulis, Rabu.

Meski hadir dan menyampaikan amanatnya secara virtual, Charles meyakini hal itu tidak akan mengurangi kehikmatan dan antusiasme kader NasDem untuk menyinak amanat Presiden Jokowi.

Sebelum Jokowi menyampaikan amanatnya, Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh terlebih dulu akan menyampaikan arahan sekaligus orasi politiknya.

Di tingkat pusat, perayaan HUT NasDem akan digelar di Kampus Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Pancoran, Jakarta Selatan pada pukul 13.00 hingga 15.00 WIB. Perayaan akan berlangsung secara sederhana dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Menurut Charles, perayaan HUT NasDem di Kampus ABN hanya akan diikuti oleh sekitar 150 orang saja meski daya tampung ruangan berkapasitas lebih dari 500 orang.

"Protokol kesehatan kita terapkan dengan ketat. Selain pembatasan jumlah orang, terhadap mereka yang hadir juga diwajibkan menjalani swab test pada Senin (9/11) dan Selasa (10/11) kemarin," ujar anggota Komisi IV DPR RI itu.

Peringatan HUT ke-9 ini juga akan diselenggarakan serentak oleh 34 DPW Partai NasDem secara virtual dan akan terbubung dengan perayaan yang berlangsung di Kampus ABN.

 

2 dari 3 halaman

Bagikan 999.999 Masker

Ketua Panita HUT ke-9 Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengatakan, seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT tahun ini juga akan ada penyerahan tanda apresiasi kepada kader NasDem yang telah meninggal dunia dan telah berkontribusi membesarkan Partai NasDem.

"NasDem juga akan menyerahkan bantuan sebanyak 999.999 masker buatan UMKM binaan Partai NasDem se-Indonesia kepada antara lain perwakilan sejumlah pesantren, panti asuhan, pengurus masjid, pedagang pasar, komunitas ojek online dan pangkalan, serta kampung pemulung," ujar Sahroni yang juga wakil ketua Komisi 3 DPR RI itu.

Sahroni menambahkan, perayaan HUT ke-9 Partai NasDem siang nanti akan disiarkan secara langsung di Metro TV, YouTube Partai NasDem (NasDem TV), dan Facebook (Fanpage Partai NasDem) mulai pukul 13.00 WIB.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: