Sukses

Pesan PAN untuk Rizieq Shihab yang Pulang ke Tanah Air

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah tiba di tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut kehadirannya.

Liputan6.com, Jakarta Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah tiba di tanah air. Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut kehadirannya.

Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, menyatakan, banyaknya massa penjemput Rizieq Shihab, dipandangnya sebagai ekspresi kegembiraan anggota FPI.

"PAN mengucapkan selamat datang kembali ke Tanah Air Indonesia kepada Habieb Rizieq Shihab dari Saudi Arabia. Meluapnya jamaah dalam penyambutan kepulangan Habieb Rizieq adalah ekspresi kegembiraan dan bersuka cita jamaah karena lama tidak bersua," kata Viva dalam keterangan, Selasa (10/11/2020).

PAN menitip pesan kepada Rizieq Shihab, agar kembali aktif berdakwah keliling dalam rangka mempertebal keimanan umat.

"Juga mencerahkan pemikiran umat dalam beragama, bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ungkap Viva.

Dia juga berharap, Rizieq Shihab yang memiliki banyak jamaah, bisa menjadi panutan dan terus menjadi teladan para umat.

"Untuk itu, bersama-sama dengan para ulama dan tokoh agama-agama lain hendaknya secara aktif menjadi penjaga moral bangsa dan mengawal masa depan bangsa sesuai dengan cita-cita nasional untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang di ridhoi Allah SWT," tukas Viva.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simpatisan di Petamburan

Simpatisan Rizieq Shihab telah memadati kediaman Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu di Jalan Petamburan 3, Tanahabang, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11/2020).

Pada siaran video yang ditampilkan kanal Youtube FPI, Front TV, sejumlah massa berdiri di samping jalan area kediaman Rizieq. Mereka berlalu-lalang menunggu kedatangan pimpinan ormas keagamaan tersebut.

Dari tayangan sesekali terlihat anggota kepolisian yang tengah berjaga di sekitar lokasi.

Personel keamanan internal FPI juga berjaga-jaga di gang menuju kediaman Rizieq. Mereka mengenakan seragam khas yang biasa dikenakan oleh seorang anggota FPI.

Salah satu simpatisan mengumumkan agar tidak ada anggota FPI atau simpatisan lainnya yang diperbolehkan masuk ke rumah Rizieq.

"Sudah memenuhi kuota. Maka mohon tidak ada lagi yang diperbolehkan untuk ke dalam," ujarnya melalui pengeras suara.

Dia juga melarang simpatisan untuk merekam kedatangan Rizieq menggunakan ponsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.