Sukses

Polda Metro Jaya soal Rencana Panggil Gisel: Nanti Sambil Berjalan

Polda Metro Jaya tengah mengusut laporan terkait kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel. Di mana, sudah ada laporan yang diterima.

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya tengah mengusut laporan terkait kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel. Di mana, sudah ada laporan yang diterima.

Meski demikian, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, pihaknya belum akan memanggil Gisel untuk hadir dan dimintai keterangannya.

Menurut dia, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait vido syur mirip Gisel tersebut.

"Apakah yang hampir mirip itu dipanggil, nanti sambil berjalan. Kan ini kita masih penyelidikan dulu," kata Yusri, Senin (9/11/2020).

Dia pun menuturkan, jajarannya akan mengumpulkan bukti, keterangan, sambil memanggil para ahli untuk melakukan gelar perkara terkait kasus ini.

"Kita mengumpulkan bukti-bukti, keterangan-keterangan, termasuk nanti juga ada ahli bahasa dan ITE yang akan kita panggil, kita klarifikasi, kalau sudah lengkap baru nanti kita gelar perkara," jelas Yusri.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dua Pihak Melaporkan

Polisi terus menerima laporan terkait kasus video syur mirip artis Gisella Anastasia alias Gisel. Hingga saat ini, dua laporan telah diterima Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya.

Kedua pelapor berprofesi sebagai pengacara. Mereka menyeret akun-akun media sosial yang menyebarluaskan rekaman video asusila mirip Gisel ke jalur hukum.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menerangkan, pelapor pertama berinisial RE melaporkan lima akun yang menyebarkan video asusila mirip Gisel. Pelapor kedua berinisial PRN melaporkan tiga akun yang melalukan hal serupa.

Yusri menyatakan, laporan sedang diteliti oleh penyidik di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. Salah satu laporan bahkan telah masuk ke tahap penyelidikan. RE dijadwalkan menjalani pemeriksaan hari ini.

"Saudara FD (RE), pekerjaan pengacara saat ini sedang dilakukan pemeriksaan di Unit Cyber," kata dia di Polda Metro Jaya, Senin (9/11/2020).

Yusri menerangkan, kepolisian sudah mengatur jadwal pemeriksaan saksi-saksi untuk mencari titik terang kasus video syur mirip Gisel yang tengah ramai diperbincangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.