Sukses

Korlantas Polri Prediksi Arus Balik Libur Panjang Dimulai Sabtu hingga Minggu

Tak hanya memantau kondisi lalu lintas, Kabagops pun memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas dilapangan.

Liputan6.com, Jakarta Kabagops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan terus melakukan patroli pengamanan arus mudik-balik libur panjang hari besar peringatan Nabi Muhammad SAW, Kamis (29/10/2020).

Tiba di Pos Pengamanan Gerbang Tol Palimanan, Kabagops Korlantas Kombes Rudi Antariksa,  langsung berkoordinasi kepada jajaran wilayah dan personil dilapangan guna persiapan antisipasi pengamanan arus balik libur panjang yang diprediksi akan terjadi pada Sabtu 31 Oktober dan Minggu 1 November 2020.

"Persiapan mengantisipasi pada arus balik. Antisipasi arus balik diprediksi akan terjadi hari Sabtu - Minggu," ujar Rudi Antariksa saat ditemui di GT Palimanan, Kamis (29/10/2020).

Dalam kesempatan itu, Rudi juga melakukan pantauan kondisi arus lalu lintas terutama pada jalur rawan macet melalui CCTV yang berada di pos pengamanan.

Selain itu, Kabagops pun memastikan kondisi kesehatan personel yang bertugas dilapangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Ramai Lancar di GT Palimanan

Berdasarkan pantauan H+3 libur panjang, arus kendaraan yang melintasi GT Palimanan terpantau ramai lancar. Tidak ada kepadatan arus kendaraan yang signifikan.

"Untuk situasi arus lalu lintas dua arah sudah mulai menurun, karena telah memasuki hari ketiga." kata Rudi.

Usai dari GT Palimanan, Kabagops kembali menyusuri ruas tol hingga rest area untuk secara langsung memastikan kenyamanan dan kelancaran arus kendaraan bagi warga masyarakat yang masih  melakukan perjalanan liburan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.