Sukses

Maulid Nabi, Jokowi Ajak Bermunajat Mohon Jalan Keluar dari Kesulitan Akibat Pandemi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin setiap kejadian pasti ada hikmahnya. Khususnya saat pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh umat manusia.

"Sebagai orang yang beriman kepada Allah SWT, tentu saja kita harus mengambil hikmah dari setiap kejadian. Karena kita meyakini setiap kejadian dan ciptaan Allah pasti ada hikmahnya tidak ada yang sia-sia," kata Jokowi saat sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 2020 M/1442 H, Kamis (29/10/2020) malam.

Dia pun meminta kepada masyarakat agar terus berdoa dan memohon pertolongan. Serta dibarengi dengan berzikir dan bertaubat kepada Allah SWT.

"Perbanyak infaq dan sedekah," ujarnya.

Jokowi juga mengatakan salah satu pesan penting dalam kelahiran nabi adalah saat hadir ke dunia dalam keadaan yatim. Dia mengatakan walaupun diberikan ujian yang berat, tetapi Nabi tidak diterlantarkan sendiri.

2 dari 3 halaman

Ujian

"Adakah ujian yang lebih berat dari seorang anak melebihi ujian menjadi anak yatim. Namun kemudian Nabi tidak dibiarkan terlantar sendiri melainkan dilindungi dan diselimuti kasih sayang Allah SWT," kata Jokowi.

Hal tersebut juga menjelaskan bagaimanapun beratnya ujian yang kita hadapi Allah akan melindungi dan menyelamatkan. Sebab itu dia mengajak seluruh umat untuk seluruh berdoa.

"Saya mengajak umat Islam di seluruh tanah air bermunajat pertolongan Allah SWT. Memohon jalan keluar dari kesulitan, memberi kekuatan kepada bangsa kita agar segera pulih dan bangkit dari pandemi," ungkap Jokowi.

 Reporter: Intan Umbari Prihatin

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: